MA NU 02 Muallimin Peringati HAB Kemenag

0
26

Weleri, pcnukendal.com – Seluruh jajaran guru, pegawai dan siswa MTs-MA NU 02 Muallimin Weleri mengadakan upacara memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke- 74, Jumat (3/1).

Bertindak sebagai pembina upacara, Sunawar, guru  Bahasa Arab MA NU 02 Muallimin. Dalam amanatnya, ia mengajak seluruh jajaran guru dan siswa untuk memperkaya literasi.

“Agar kita tidak dangkal pikiran. Dengan dangkal pikiran, kita mudah menyalahkan orang lain. Kita perangi radikalisme dengan cara memperbanyak literasi,” ungkapnya.

Usai upacara, para siswa mengadakan tahtimul Qur’an. Kegiatan ini biasa dilakukan setiap Jumat Kliwon, namun kali ini diajukan karena bertepatan dengan HAB Kemenag. Adapun petugasnya secara bergiliran setiap kelas. Pada kesempatan itu, kelas XII yang mendapat giliran. Acara juga diisi dengan kultum yang disampaikan oleh salah satu siswa.

Pada hari sebelumnya, Kamis (2/1) diadakan kegiatan bersih-bersih sekolah. Para siswa bersama-sama membersihkan musala sekolah dan ruang kelas yang kotor karena tidak digunakan selama libur semester gasal.

Menurut pihak sekolah, kegiatan itu merupakan praktik kegiatan pembelajaran fikih selain teori yang sudah disampaikan oleh guru. Pada kegiatan itu siswa membersihkan kotoran, debu, dan najis yang berasal dari kotoran hewan. (Makhrus/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here