LPBI NU Kendal Ikuti Workshop Penyusunan Dokumen Rencana Kontinjensi Bencana Banjir Bandang

0
83

Semarang, pcnukendal.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Rencana Kontinjensi Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Kendal di Noormans Hotel Semarang Jalan Teuku Umar No. 27 Kota Semarang. Kegiatan berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 September 2019.

Workshop dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal, Tavip Purnomo, Senin (23/09).

Kegiatan itu dimanfaatkan oleh Pimpinan Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (PC LPBI) NU Kendal untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut. Ketua PC LPBI NU Kendal Muhammad Khafidin menjadi salah satu peserta workshop bersama instansi dan ormas terkait.

Pada hari pertama workshop diisi dengan penyampaian materi tentang Sistem Manajemen Penanganan Darurat Bencana, Potensi Kerusakan karena SDA, Prakiraan Cuaca dan Dampaknya, dan Pembekalan Penyusunan Rencana Kontinjensi.

Adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya dari Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah, Kepala Seksi Penanggulanagn Banjir Dan Peralatan Bidang Sungai, Bendungan Dan Pantai PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kendal, BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, dan Fasilitator Nasional dari BNPB. (Moh. Fatkhurahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here