LKL Fatayat NU Kendal, Cetak Kader Militan

0
194

Kaliwungu Selatan, pcnukendal.com – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal menyelenggarakan kegiatan Latihan Kader Lanjutan (LKL) pada Sabtu-Minggu (6-7/7) di Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan.

LKL dilaksanakan bekerjasama dengan Lakpesdam NU Kendal sebagai fasiltator. Sebanyak  55 peserta dari 19 PAC mengikuti kegiatan tersebut. Setiap PAC mengirimkan 3 orang kader terbaiknya.

Kegiatan yang mengusung tema “LKL Sebagai Upaya Internalisasi Nilai-Nilai Aswaja dan Ke-Fatayatan Membentuk Kader Progresif, Dinamis, dan Multitasking” itu dibuka oleh Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah, Atatin Malihah.

Saat membuka kegiatan secara resmi, Atatin Malihah mengharapkan dari LKL dapat memunculkan kader Fatayat yang militan, ideal, peka, serta mampu membaca perkembangan zaman.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti seluruh sesi kegiatan. Meskipun berlangsung hingga pukul 01.20 dini hari pada hari pertama, namun tak satupun peserta yang meninggalkan lokasi sampai kegiatan selesai.

Beberapa materi diberikan dengan menghadirkan beberapa narasumber kondang, diantaranya KH. Danial Royyan Ketua PCNU Kendal memberikan materi Paradigma NU Kontemporer,  Hj. Tazkiyyatul Muthmainnah Ketua PW Fatayat NU Jateng mengulas Fatayat dan Gerakan Perempuan dan Sinta Kurnia Dewi mendiskusikan Fatayat dan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan.

Narasumber lainnya adalah M. Umar Said dan Misno M. Eng membuka cakrawala berdakwah dan dan kesiapan kader Fatayat dalam berdakwah melalui media sosial.

Peserta juga dibekali materi Advokasi Perempuan oleh Atatin Malihah dan materi Birokrasi Kebijakan Publik oleh Wakil Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun. (Siti Mukaromah/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here