Lazisnu Ringnarum Salurkan Donasi Kebakaran Purworejo

0
136

Ringinarum, pcnukendal.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Ringinarum menyalurkan donasi sebesar Rp25.887.500 kepada korban kebakaran di Desa Purworejo, Minggu (20/9).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua MWC NU Ringinarum KH M Nur Faizin didampingi perwakilan Banom NU dan diterima oleh Ketua Posko Kebakaran, Khudlori didampingi perwakilan para korban kebakaran. Nur Faizin mengucapkan terima kasih kepada NU Ringinarum dan Banomnya yang telah meluangkan waktu, tenaga dan fikirannya untuk menggalang donasi hingga terkumpul dana yang tidak sedikit.

“Kejadian yang sudah terjadi  merupakan kehendak Yang Maha Kuasa, kita harus belajar banyak untuk selalu berhati-hati dan waspada,” tuturnya.

Menurut Ketua Lazisnu Ringinarum Mustaqim, penggalangan dana dilakukan selama 5 hari baik secara langsung maupun melalui media sosial. “Donatur didominasi oleh lembaga dan Banom NU, terutama lazisnu. Sebagian lagi dari para donatur yang terketuk hatinya untuk ikut serta menyalurkan donasi melalui Lazisnu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang menghanguskan 5 rumah tersebut terjadi pada Minggu (13/9) malam sekira pukul 20.30 Wib. Diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah yang belum sepenuhnya padam. Api yang masih membara tertiup angin hingga membakar tumpukan kayu bakar yang terletak tak jauh dari tempat pembakaran sampah. Tidak ada korban jiwa pada musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. (Mustaqim/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here