Lazisnu Plantungan Gelar Khitanan Massal

0
179

Plantungan, pcnukendal.com – Sebanyak 40 anak dari berbagai desa di Kecamatan Plantungan mengikuti Khitanan Massal gratis yang diadakan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (Lazisnu) Kecamatan Plantungan, Minggu (28/6).

Kegiatan yang bekerjasama dengan tim medis Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Kendal dan Banom NU Plantungan itu bertempat di Aula Kantor Kecamatan.

Acara diawali dengan khataman dan syukuran sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, serta untuk melestarikan budaya dan tradisi warga nahdliyin.

Menurut Muhammad Kholil, Ketua Lazisnu Kecamatan Plantungan acara dimaksudkan untuk meringankan beban orang tua yang ingin menghitankan anaknya, namun kurang mampu dari segi ekonomi maupun materi, terlebih pada masa pandemi sekarang ini.

Selain digratiskan, imbuh Kholil Lazisnu juga memberikan kenang-kenangan berupa peci, baju koko, sarung, dan uang saku kepada peserta khitanan massal sebagai tanda terima kasih karena telah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ky Shodiq Ketua MWC NU Plantungan berharap khitanan massal tersebut dapat mengajarkan anak-anak lebih mengetahui tentang NU, sehingga bisa ikut berkiprah di Nahdlatul Ulama  sejak usia dini.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Mereka berharap pada tahun depan kegiatan itu dapat dilaksanakan kembali. (M. Radinalkhaq/A. Manarul Maulana/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here