Lazisnu Kecamatan Kendal Kembali Salurkan Bantuan Untuk Pedagang Kecil

0
145

Kendal, pcnukendal.com – Eksistensi peran Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Kendal dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat kurang mampu tak diragukan lagi. Setelah memberikan bantuan gerobak dan modal usaha untuk pedagang kecil beberapa hari yang lalu, kini Lazisnu Kecamatan Kendal kembali memberikan bantuan berupa tenda usaha.

Pemberian bantuan tenda usaha ini salah satunya diberikan kepada Ukit Wahyuni (42), Jumat (5/2). Warga RT 05 RW 02 Kelurahan Kalibuntu Wetan Kecamatan Kendal ini mengakui, setelah suaminya meninggal 4 tahun lalu kini ia harus menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan sosis bakar dan makanan ringan guna membiayai 2 anaknya yang masih sekolah.

“Dulu berjualan di sekolah, setelah ada pandemi berjualan di depan rumah. Terima kasih Lazisnu, karena bantuan tenda ini saya tetap bisa berjualan meskipun hujan,” tutur Ukit Wahyuni.

Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal Bayu Nugroho menjelaskan bantuan tersebut diberikan setelah mendapatkan laporan dari warga. Pihaknya kemudian melakukan survei dan verifikasi untuk memastikan penerima bantuan benar-benar memenuhi syarat dan layak dibantu.

“Progam ekonomi ini merupakan salah satu progam unggulan Lazisnu. Melalui progam pengembangan ekonomi ini diharapkan akan menjadikan kemandirian ekonomi umat. Selain itu, Lazisnu Kecamatan Kendal juga akan memberikan sejumlah paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak banjir akibat luapan sungai di Kendal,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Ranting (PR) NU Kelurahan Kalibuntu Wetan, Kiai Yahya menyambut baik respon cepat Lazisnu Kecamatan Kendal dalam menyikapi kondisi masyarakat.

“Bantuan ini sebagai salah satu upaya bahwa NU juga mempunyai kepedulian sosial yang nyata. Saya berharap para pengurus Lazisnu tidak bosan-bosan dalam melayani umat,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 05 RW 02 Kelurahan Kalibuntu Wetan, Djuwahir yang turut hadir dalam serah terima bantuan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Lazisnu Kecamatan Kendal yang telah membantu salah satu warganya.

“Harapan kami mudah-mudahan Bu Ukit Wahyuni bisa terus mengembangkan usahanya, semakin laris, berkah, dan bisa menghidupi keluarganya,” harapnya.

Terpisah, Ketua Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda mengapresiasi program Lazisnu Kecamatan Kendal dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Ia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian penerima sehingga nantinya dapat menjadi seorang muzakki atau munfiq agar keuntungan yang diperoleh menjadi berkah.

“Terima kasih teman-teman Lazisnu Kecamatan Kendal yang programnya telah menyasar ekonomi masyarakat. Ini sangat penting apalagi dalam masa pandemi sekarang ini,” tuturnya. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here