Lazisnu Kecamatan Kendal Berikan Modal Usaha Untuk Pedagang Kecil

0
116

Kendal, pcnukendal.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Kendal memberikan bantuan modal untuk Rubaiyah, pedagang kecil yang tinggal di RT 002 Kelurahan Sijeruk Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal.

Bantuan diberikan langsung oleh Bayu Nugroho selaku Ketua Lazisnu didampingi Alex Nur Abyadl selaku Bendahara di tempat Rubaiyah berdagang pada Senin (22/07). Ibu 5 orang anak ini berjualan rujak pecel untuk menghidupi keluarganya.

Bayu mengatakan, program Lazisnu yang berupa Program Pengembangan Ekonomi Rakyat tersebut merupakan salah satu dari 4 program Lazisnu Kecamatan Kendal. Dari keempat program yang dijalankan, program ekonomi rakyat baru kali ini bisa direalisasikan.

“Bantuan itu diberikan dengan cuma-cuma untuk menambah modal dagang Ibu Rubaiyah yang telah berjualan rujak pecel selama 25 tahun,” ungkap Bayu.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan modal usaha dapat menghubungi pengurus Lazisnu setempat. Bila memenuhi kriteria, maka akan mendapatkan bantuan.

“Syarat yang harus dipenuhi antara lain, sudah usaha minimal 2 tahun, jelas usahanya dan masuk dalam kategori yang perlu dibantu,” jelas Bayu saat dihubungi NU Kendal Online.

Program Lazisnu Kecamatan Kendal tidak hanya memberikan bantuan yang bersifat konsumtif, namun juga bantuan yang bersifat produktif sehingga bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan. (Nia/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here