Lazisnu Kecamatan Kendal Berikan Beasiswa Santri Nusantara (Besantara)

0
45

Kendal, pcnukendal.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama Kecamatan Kendal memberikan beasiswa untuk santri tahfidz Al Qur’aaniyah, Minggu (18/11).

Pemberian beasiswa tersebut merupakan pelaksanaan dari program Besantara (Beasiswa Santri Nusantara) yang masuk dalam program bidang pendidikan. Program ini telah disebarkan kepada masyarakat kurang lebih 1 bulan sebelumnya.

Dari penjaringan yang dilakukan Lazisnu Kecamatan Kendal, M. A. Kautsar, santri muqim pondok pesantren Al Qur’aaniyah Penanggulan Kecamatan Pegandon terpilih sebagai penerima program Besantara. Penyerahan beasiswa dilakukan oleh pengurus Lazisnu Kecamatan Kendal kepada santri tahfidz asal Candiroto ini di depan Aula Pondok Pesantren Al Qur’aaniyah didampingi oleh pengurus kamar.

Menurut Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal, Bayu Nugroho program Besantara itu merupakan modifikasi dari program Lazisnu Cabang Kendal yaitu “Beasiswa Santri Tahfidz” yang kedepannya akan lebih dikembangkan lagi.

Selain Besantara, masih menurut Bayu, Lazisnu Kecamatan Kendal akan memberikan bantuan sajadah untuk masjid di Kelurahan Balok, dan bantuan spidol whiteboard untuk TPQ di Kecamatan Kendal yang pendistribusiannya akan bekerjasama dengan Fuspaq Kecamatan Kendal. (S. Riyadh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here