Lazisnu Kecamatan Kendal Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

0
100

Kendal, pcnukendal.com – Mengawali khidmah di tahun 2021, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Kota Kendal memberikan bantuan kepada ananda Ari warga RT 02 RW 03 Kelurahan Bandengan yang menderita hidrosefalus.

Menurut Ketua Lazisnu Kecamatan Kota Kendal Bayu Nugroho, pihaknya menerima informasi tentang anak penderita hidrosefalus itu dari pengurus ranting NU setempat. Kemudian ia berkoordinasi dengan Lazisnu setempat untuk menindaklanjutinya.

“Kami segera berkoordinasi dengan pengurus ranting NU Bandengan dibantu dari Fatayat dan Ansor setempat untuk melakukan tindak lanjut. Alhamdulillah di awal tahun ini kami awali dengan melaksanakan program kesehatan,” ucapnya.

Bantuan diberikan langsung oleh Pengurus Bidang Pentasyarufan Lazisnu, Heri pada Sabtu (2/1) didampingi pengurus ranting NU Bandengan Kiai Syafi’i dan beberapa pengurus GP Ansor dan Fatayat NU Kelurahan Bandengan.

“Bantuan diberikan dalam bentuk uang senilai Rp 2.060.000. Dana bersumber dari Lazisnu Kecamatan Kendal ditambah donasi dari Lazisnu Kelurahan Karangsari dan Bandengan,” terang Heri.

Pengurus ranting NU Bandengan, Kiai Syafi’i merasa bersyukur atas reaksi cepat Lazisnu Kecamatan Kota Kendal dalam merespon laporan masyarakat.

“Ini membuktikan pergerakan Lazisnu yang masif dan peka pada keadaan masyarakat. Mudah-mudahan dapat membangunkan kembali semangat Lazisnu di ranting Bandengan untuk berkhidmat kepada umat,” harapnya. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here