Lazisnu Karangsari Bantu Korban Rumah Roboh

0
104
iklan

Kendal, pcnukendal.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ranting Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal memberikan bantuan kepada Sudarmi (60) warga RT 06 RW 04 yang rumahnya roboh akibat angin kencang.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Lazisnu Karangsari, Istirochah pada Rabu (14/04) kepada korban didampingi Koordinator Bidang Pentasyarufan, Siti Jaziroh. Ketua Lazisnu Karangsari mengatakan pemberian bantuan sebagai wujud kepedulian Lazisnu kepada warga yang tertimpa musibah.

“Tanggap bencana memang telah menjadi salah satu pilar program Lazisnu, sehingga ketika ada warga yang terkena musibah menjadi kewajiban kita untuk membantu. Meski tidak banyak, semoga bisa meringankan musibah Ibu Sudarmi,” terang Istirochah.

Iklan

Sementara, selaku Koordinator Pentasyarupan Lazisnu Karangsari, Siti Jaziroh menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lazisnu Kecamatan Kendal. Ia berharap dalam waktu dekat Lazisnu Kecamatan Kendal bisa memberikan bantuan sehingga rumah Sudarmi bisa layak huni.

“Kami juga membuka donasi dari berbagai pihak untuk membantu Ibu Sudarmi. Bantuan bisa diberikan langsung atau melalui Lazisnu Karangsari,” kata Siti Jaziroh.

Menerima bantuan tersebut, Sudarmi mengucapkan terima kasih kepada Lazisnu Kelurahan Karangsari. Ia mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk memperbaiki rumahnya yang roboh.

“Semoga Lazisnu Karangsari semakin maju, semakin berkah. Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah bisa ditempati meski belum sempurna,” ucap Sudarmi yang kesehariannya berjualan sayur dan jajanan keliling.

Diceritakan Sudarmi, rumahnya roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (01/04) lalu pukul 09.00 pagi. Saat kejadian, korban sedang berjualan keliling. Mengetahui rumahnya roboh, korban kemudian pulang dan meminta bantuan warga sekitar. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (Sugeng/Muf)

iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here