Lazisnu Kabupaten Kendal Targetkan 80% Lazisnu Tingkat Desa Ber-SK Operasional

0
234

Sukorejo, pcnukendal.com – Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PC Lazisnu) Kendal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Jumat (24/7) di Gedung MWC NU Sukorejo.

Rakor yang mengusung tema “Membangun Persepsi Menuju Sinergitas Program Lazisnu Kendal” itu dibuka oleh Sekretaris PCNU Kendal, KH. Mokh. Izudin. Dalam sambutannya, KH. Mokh. Izudin, mengingatkan kembali bahwa Lazisnu merupakan lembaga yang kuat dan mempunyai banyak jaringan. Selain itu, Lazisnu saat ini telah menjadi salah satu kantong ekonomi warga NU.

Rakor dipimpin oleh Ketua Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda. Ia mengawali Rakor dengan memberikan kesempatan kepada seluruh perwakilan Lazisnu kecamatan untuk memaparkan evaluasi program dan kegiatan di wilayah masing-masing. Evaluasi program dan kegiatan selanjutnya dibahas bersama dan dijadikan rekomendasi untuk penyusunan program Lazisnu Kabupaten Kendal.

Khusnul Huda juga menyampaikan bahwa sesuai arahan dari PP Lazisnu, tahun 2020 ini adalah tahun penataan sekaligus pelayanan. Terkait penataan kelembagaan diinformasikan bahwa hingga saat ini Lazisnu dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, 19 diantaranya sudah mempunyai SK Operasional. Ini berarti sudah mencapai 95%. Sedangkan pada Lazisnu tingkat desa, dari 286 desa yang ada di Kabupaten Kendal, 185 diantaranya sudah mengantongi SK Operasional atau telah mencapai 65%. Dia berharap pada akhir tahun 2020 persentase tersebut dapat meningkat, Lazisnu tingkat desa menjadi 80%, dan Lazisnu tingkat kecamatan mencapai 100%.

Dalam hal pelayanan, berdasarkan data Lazisnu Kabupaten Kendal saat ini telah memiliki 11 unit mobil ambulans atau mobil pelayanan yang tersebar di 20 kecamatan.

“Termasuk pada rakor kali ini Lazisnu memilih diadakan di Sukorejo, merupakan wujud pelayanan. Lazisnu Kabupaten Kendal bisa bersilaturahim, dan berharap Lazisnu Kecamatan Sukorejo dengan kepengurusan baru bisa bangkit dan tambah semangat serta membuktikan bahwa Lazisnu adalah perwakilan NU dalam melayani umat dan masyarakat. Pelayanan terhadap umat bisa berjalan dengan baik, kami yakin mereka akan merasa lebih memiliki,” pungkasnya. (Abdul Malik/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here