LAZISNU – FATAYAT NU Bantu Korban Banjir Kendal

0
67

lazban

Kendal, nukendalonline. Pimpinan Cabang LAZISNU dan Fatayat NU Kendal turun langsung ke lapangan untuk ikut membantu meringankan beban korban musibah banjir yang melanda 18 desa di 5 kecamatan yang ada di kabupaten Kendal. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi  di wilayah Selatan (pegunungan) sepanjang Sabtu sore sampai minggu (18-19/6) telah memporakporandakan beberapa rumah penduduk.

Belum bisa ditaksir berapa jumlah kerugian penduduk akibat banjir tersebut. Beberapa rumah penduduk  ambruk. Puluhan hektar sawah yang baru selesai tanam tergenang air. Belum lagi sejumlah penyakit dikuatirkan mengancam warga pasca banjir, seperti gatal-gatal, demam berdarah dan sebagainya.

Atas musibah itu, Senin (20/6) PC LAZISNU dan Fatayat NU Kendal menyalurkan sejumlah bantuan kepada penduduk terdampak banjir. Bantuan itu setidaknya ikut membantu meringankan warga yang sedang tertimpa musibah. Bantuan berupa sejumlah uang dan barang yang dikoordinir dari warga NU.

Ketua PC LAZISNU Kendal Imron Rosyadi datang ke lokasi banjir pada siang hari  didampingi staf PCNU Kendal Taufik Hidayat. LAZISNU mengunjungi sejumlah titik lokasi banjir baik di  kecamatan Kota Kendal, Brangsong, Ngampel maupun yang lain. Kedatangan Imron ke kecamatan Ngampel di terima oleh tokoh masyarakat setempat KH. Misbahun. Pada kesempatan itu Imron meminta jangan menilai apa yang diberikan LAZISNU dari nominalnya. Tapi lihatlah kepedulian LAZISNU sebagai bagian dari kesolehan sosial.

Sementara KH. Misbahun saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PC LAZISNU Kendal dan berjanji akan segera meneruskan bantuan PC LAZISNU tersebut kepada  warga yang berhak menerima.  

“Semoga bantuan LAZISNU bermanfaat dan mengurangi beban warga yang terkena banjir” tukas kyai Misbah yang juga tokoh NU kecamatan Ngampel.

 

fatban

PC Fatayat NU Bantu Sembako

Berbeda dengan PC LAZISNU yang membantu dalam bentuk nominal uang. PC Fatayat NU Kendal yang datang pada sore hari menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako berupa beras dan mie intant.

Menurut ketua PC Fatayat NU Kendal, Ni’mallatif, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kendal menyalurkan bantuan di tiga tempat yakni desa Rejosari kecamatan Ngampel, kelurahan Banyutowo dan kelurahan Karangsari kecamatan Kota Kendal. Di Karangsari PC Fatayat diterima perwakilan warga Syarif Hidayatulloh sedangkan di Banyutowo diterima oleh Badi’udin dan Saefudin.

Pada kesempatan itu Nikmah berharap bantuan dapat meringankan beban korban banjir. Ia juga berpesan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Menurutnya musibah banjir bukan sekedar faktor alam, tetapi dipengaruhi pula oleh kurang sadarnya manusia dalam mengelola alam, seperti membuang sampah sembarangan. (Ali Ma’shum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here