Lazisnu Desa Truko Luncurkan Ambulans Gratis

0
155

Kangkung, pcnukendal.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada umat, NU Care Lazisnu Desa Truko, Kecamatan Kangkung meluncurkan 1 unit ambulans gratis, Minggu (10/1) di Musala Al Ishlah. 

Peluncuran dipimpin oleh Rois Syuriah PR NU Desa Truko, KH Ahmad Zaenuri, didampingi jajaran Pengurus Ranting NU Truko. Hadir pula Ketua Lazisnu Kendal, Khusnul Huda, Ketua MWC NU Kiai Ahmad Khoiron, Lazisnu Kecamatan Kangkung, dan puluhan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Lazisnu Kendal.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Desa Truko, KH. Mahrus Ali  menyampaikan, keberadaan ambulans pelayanan warga ini merupakan bagian dari khidmah kepada NU, yakni dengan cara melayani warga yang membutuhkan armada ambulans.

“Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari menyampaikan, siapa yang merawat NU akan dianggap sebagai santrinya, dan siapa yang dianggap santri Mbah Hasyim, akan didoakan husnul khatimah beserta keluarganya. Semoga kita termasuk orang-orang yang dianggap santri oleh Mbah Hasyim,” harap Ketua PR NU Truko.

Ia juga berharap, kendaraan yang dibranding dengan nama “Armada Pelayanan Warga” itu bisa benar-benar melayani kebutuhan masyarakat.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kangkung, Kiai Ahmad Khoiron menilai program kaleng sedekah yang dilaksanakan NU Care Lazisnu di Kecamatan Kangkung sudah mulai dirasakan oleh masyarakat. Berbagai program mulai dari santunan anak yatim, sembako cinta untuk duafa, sunatan massal, bahkan bedah rumah menjadi bukti bahwa manfaat program kaleng sedekah benar-benar dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Kami berharap Ambulans Pelayanan Warga ini bisa memberi manfaat yang lebih kepada warga,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bendahara NU Care Lazisnu Kendal, Syaifur Rochman mengungkapkan, saat ini di Kabupaten Kendal sudah ada 17 mobil ambulans gratis dan mobil pelayanan umat di bawah pengelolaan Lazisnu baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa.

“Selain ambulans, juga ada 1 mobil tanggap bencana dalam bentuk kendaraan double cabin yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Lazisnu Kendal,” katanya.

Syaifur yakin ke depan jumlah kendaraan pelayan umat itu akan terus bertambah. Ia berharap minimal setiap kecamatan memiliki 1 unit kendaraan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal. (Huda/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here