Lazisnu Candiroto Beri Penghargaan dan Gratisi Syahriyah Santri Berprestasi

0
225

Kendal, pcnukendal.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ranting Candiroto Kecamatan Kota Kendal memberikan bantuan dan penghargaan kepada sejumlah santri berprestasi.

Bantuan diberikan langsung oleh Bendahara Lazisnu Ranting Candiroto, Muhyidin kepada para santri TPQ-MDT Ula Futuhiyyah Candiroto, Sabtu (9/1) siang. Menurut Muhyidin, bantuan tersebut merupakan bentuk pentasyarufan hasil kaleng sedekah untuk salah satu program Lazisnu yakni pendidikan.

“Pendidikan menjadi salah satu dari 4 pilar program pokok Lazisnu. Pada tahun ini kita memberikan bantuan untuk santri berpestasi, mungkin tahun depan kita juga berikan kepada santri yatim piatu atau yang tidak mampu,” tutur  Bendahara Lazisnu Candiroto.

Program itu, lanjut Muhyidin, telah menjadi program tahunan Lazisnu Candiroto meski sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Adapun penghargaan yang diberikan diantaranya berupa piala, piagam dan beasiswa gratis syahriyah bulanan.

“Jika ada tunggakan pembayaran, kami bantu membayar biaya syahriyah. Namun jika sudah lunas maka akan diberikan tunai kepada santri yang bersangkutan,” imbuhnya.

Muhyidin berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu para santri mendapatkan sarana dan prasarana penunjang dalam kegiatan belajar. Ia juga berharap program tersebut dapat terus berkelanjutan dan diadakan setiap tahun.

Selain disambut meriah oleh para santri, pemberian bantuan oleh Lazisnu itu juga disambut hangat oleh para ustadz. Kepala MDT Ula Futuhiyyah Candiroto, Kiai Sabari sangat mengapresiasi program itu. Ia menilai program itu dapat menjadi motivasi para santri untuk lebih giat belajar dan mengukir prestasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Lazisnu Candiroto yang mempunyai kepedulian kepada para santri, generasi penerus para ulama. Semoga di tahun mendatang akan ada lagi program seperti ini,” tutur Kiai Sabari. (Yusuf/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here