LAZISNU Boja Canangkan Gerakan “Seribu Sehari”

0
275

bri-copy
Boja pcnukendal.id. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu)  MWC NU Boja belum lama ini mencanangkan “Gerakan Amal Seribu Sehari”.

Menurut ketua Lazisnu Boja Ujang Zufriyanto gerakan ini untuk mewadahi tingkat kesadaran beramal warga NU di kecamatan Boja.

sowan
Ujang juga mengaku telah sowan  ketua PCNU Kendal KH Daniel Royyan untuk mohon doa restu atas terbentuknya LAZISNU Boja.
Banyak hal yang diperbincangkan saat itu. Kesimpulanya seluruh Banom NU  yang ada diharapkan mempunyai gerakan peduli terhadap NU di wilayahnya.

Gerakan seribu sehari , jelas Ujang, yaitu program dari LAZISNU Boja untuk menggalang sedekah warga NU di kecamatan Boja yang akan dipergunakan untuk kegiatan sosial di wilayah MWCNU kec. boja.

Program jangka pendeknya menurut  Ujang adalah untuk pengadaan unit ambulan gratis dan membantu pembiayaan RSNU kendal. Sementara pengurus telah membuat 250 box “seribu” yang telah disebar di seluruh ranting se kecamatan Boja.

logo

“Secara teknis box serbu diletakkan diruang tamu, untuk edukasi sedekah kepada anak anak. Dan sebagai wahana sosialisasi keberadaan Lazisnu kepada tamu yang datang.” Terangnya.

Ditambahkan, bahwa gerakan ini masih perdana dan belum selesai penyebaranya. Kepada para sesepuh, kyai dan pengurus ranting diharapkan untuk mensukseskan gerakan seribu sehari. Demi terlaksananya kegiatan sosial NU untuk masyarakat. (UZ/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here