Lahirkan Kader Berjiwa Pemimpin, Ansor Patebon Gelar PKD

0
114

Patebon, pcnukendal.com – Dalam upaya melahirkan kader penggerak yang handal dan memiliki jiwa kepemimpinan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patebon menggelar Pendidikan Latihan Dasar (PKD).

PKD dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kendal, Misbahul Munir, Jumat (12/3) di Gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Ula NU 12 Roudhotul Huda Desa Donosari Kecamatan Patebon.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kendal berharap gelaran PKD bukan untuk menggugurkan progam Ansor semata. Namun juga untuk melahirkan kader yang mampu menjadi pemimpin NU di masa depan, sebab Ansor lah yang kelak akan didapuk untuk menggantikan kepemimpinan selanjutnya.

“Kader Ansor harus punya keberanian untuk maju dan berkembang baik dalam cara berfikir, bergerak, atau dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman. Skill dalam kepemimpinan Ansor harus terus diasah sesuai dengan zamannya. Ansor sekarang menjadi organisasi yang diperhitungkan gerakannya, terlebih lagi sejak Gus Yaqut menjabat menjadi Menteri Agama serta hadirnya Dico M Ganinduto yang merupakan kader Ansor dari DKI Jakarta menjadi Bupati Kendal,” terang Ketua PC GP Ansor Kendal.

Hal senada diungkapkan Ketua PAC GP Ansor Patebon, Misbahul Anam. Disampaikannya bahwa kader Ansor sangat penting peranannya karena kelak  akan menjadi pionir yang akan mengaplikasikan komitmen kebangsaan, mewujudkan motivasi NU dan membangun nasionalisme.

“Nahdlatul Ulama memiliki ribuan kader diberbagai daerah, karena itulah Pendidikan Latihan Dasar (PKD) Ansor kali ini diadakan sebagai bekal upaya untuk penguatan kader, mencari sosok pemimpin NU dimasa depan,” katanya.

PKD yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti 91 peserta yang dibagi menjadi 2 kelas. Peserta akan menerima beberapa materi, diantaranya ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Ansor-an, ke-Indonesia-an dan kebangsaan, amaliyah dan tradisi NU, dasar-dasar organisasi, pemanfaatan IT, dan entrepreneurship. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here