Kyai Rohmat – Zaenuri Pimpin NU Ranting Sukorejo

0
111

Sukorejo pcnukendal.id. Kyai Rohmat terpilih menjadi rais syuriyah PRNU Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo masa khidmat 2017-2022. Sidang ahlul halli wal aqdi  sempat berjalan alot beberapa saat yang akhirnya menetapkan kembali kyai Rohmat sebagai rais syuriyah untuk kedua kalinya dalam Musyawarah Ranting (Musting) Nahdlatul Ulama  yang digelar di aula Yayasan Ismulloh,  Tlangu, Sabtu (11/3).

Sedangkan dalam pemilihan ketua tanfidziyah, Zaenuri, berhasil menjadi ketua PRNU Sukorejo setelah dua calon lainnya yakni Khoerozin dan Muhammad Reza Pahlevi mengundurkan diri dari pencalonan. Dengan  pengunduran diri kedua calon  tersebut, Zaenuri akhirnya ditetapkan menjadi ketua tanfidziyah oleh pimpinan sidang yang dipimpin langsung ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji.

Dalam pengarahannya, Fahroji, berharap kepengurusan PRNU Desa Sukorejo yang baru dapat menjalankan roda organisasi NU di Desa Sukorejo dengan baik dan amanat. Menurutnya, NU Desa Sukorejo memiliki letak strategis dalam pengembangan NU di daerah perkotaan di wilayah kecamatan Sukorejo.

“NU di Desa Sukorejo memiliki tantangan yang spesifik dibanding ranting yang lain. Oleh karenanya pengurus NU Desa Sukorejo harus dinamis dan cepat tanggap dalam merespon setiap persoalan yang muncul di masyarakat” pintanya.

Dari hasil penyusun pengurus harian yang dilakukan malam itu juga, terlihat banyak  muncul figur baru dari kalangan generasi muda yang progresif.

Pada kesempatan itu MWC NU Sukorejo juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan ketua lama, Taufiqurrahman, yang saat ini telah menjadi wakil sekretaris MWC NU Sukorejo. (Ali Ma’shum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here