Ky. Solikhin – Masjhudin Pimpin NU Kalipakis

0
320

Sukorejo pcnukendal.id, duet Kyai Sholihin – Masjhudin ditetapkan sebagai rais syuriyah dan ketua tanfidziyah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo masa khidmat 2017- 2022. Penetapan keduanya dilakukan dalam acara musyarah ranting (Musting) NU di rumah H. Maksud Dusun Kalipakis, Selasa (7/3).

Acara Musting yang digelar malam hari itu dihadiri langsung oleh rais syuriyah MWC NU Sukorejo KH. Ibadi, wakil katib ky. Sabukri, Ketua Fahroji dan bendahara Tarmuji. Tampak hadir juga dalam musting kepala desa Kalipakis Fauzi.

Kyai Solikhin terpilih sebagai rais syuriyah setelah melalui sidang ahlul halli wal aqdi yang berlangsung sekitar sepuluh menit. Sedang Masjhudin ditetapkan sebagai ketua PRNU Kalipakis secara aklamasi karena tidak muncul calon lain selain dirinya.

Ridwan dalam pidatonya sebelum pernyataan demisioner menyampaikan permohonan maaf karena selama menjabat pengurus NU Kalipakis sejak 2006 belum  bisa memberikan kontribusi yang berarti.

Sedangkan ketua terpilih Masjhudin dalam sambutannya bergarap seluruh warga NU Kalipakis mendukungnya jika NU di Kalipakis ingin maju.

“Saya pribadi dan kyai Sholihin tidak ada apa-apanya tanpa dukungan warga NU Kalipakis” ,tegas Masjhudin.

Kepala Desa Kalipakis, Fauzi, mengaku senang dengan terpilihnya kepengurusan PRNU Desa Kalipakis yang baru. Ia berharap kepengurusan yang baru bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. Kunci agar organisasi bisa jalan, menurut Kades baru hasil Pilkades serentah itu adalah mengadakan pertemuan rutin bulanan.

“Dengan pertemuan rutin itu satu persatu persoalan yang melilit NU ranting Kalipakis bisa dibahas dan diselesaikan” tegas Fauzi.

Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji, mengatakan tugas berat MWC NU Sukorejo periode ini adalah menghidupkan ranting-ranting yang vacum kegiatan dan memulai pembangunan gedung serba guna MWC NU yang merupakan amanat konferensi MWC NU Sukorejo tahun 2016.

“Tahun 2017 ada lima ranting yang harus segera mengadakan musting, karena memang masa khidmatnya telah habis dan kurang dinamis.  Setelah Kalipakis,  dalam waktu dekat PRNU Desa Sukorejo akan segera menyusul mengadakan Musting”, pungkasnya. (Ali Ma’shum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here