Ky. Asnawi -Zainal Abidin Pimpin NU Kalibogor

0
92

kalibogor

Sukorejo pcnukendal.id. Kekosongan jabatan rais syuriyah PR NU desa Kalibogor kini sudah terisi setelah kyai Asnawi ditetapkan sebagai rais PR NU desa Kalibogor melalui sidang ahlul halli wal aqdi (ahwa) dalam musyawarah ranting yang digelar di masjid Kalibogor, Jum’at (26/8).

Jabatan rais syuriyah PRNU desa Kalibogor memang sempat kosong beberapa tahun sepeninggalan rois syariyah kyai Ngadi Nur Hamdi. Kyai Asnawi sendiri sebelumnya menjabat sebagai ketua tanfidziyah ranting NU setempat.

Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji, mengatakan  PRNU Kalibogor memang sudah saatnya melakukan reoganisasi karena memang menjadi target MWC NU Sukorejo, satu dari empat ranting yang sudah kadaluarsa masa periodisasinya

“Apalagi rais syuriyahnya sudah meninggal, maka tidak boleh dibiarkan kekosongan yang berlarut-larut” tegasnya.

Lebih lanjut Fahroji mengaku bahwa sebelum pelantikan MWC NU pihaknya sudah melakukan reorganisasi dua ranting yang kadaluarsa dan satu ranting yang ketuanya mengalami kekosongan.

Sementara dalam sidang pemilihan ketua tanfidziyah suasana berjalan relatif hangat delapan nama berhasil muncul dalam bursa penjaringan. Namun sesuai kesepatan hanya tiga terbanyak yang boleh maju babak berikutnya, yakni Zainal Abidin (18), Ngadiyono  (12) dan Muji Prihatin (7)

Pada babak pemilihan Zainal Abidin berhasil meraup 23 suara sedangkan Ngadiyono dan Muji Prihatin perolehan suaranya tetap seperti semula. (Ali Ma’shum).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here