Kukuhkan Pengurus Baru, IPNU-IPPNU Pegandon Laksanakan Pelantikan

0
267

Pegandon, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pegandon melaksanakan pelantikan pengurus baru pada Minggu (21/9) di Aula Balai Desa Pegandon.

Pelantikan dilakukan untuk mengukuhkan kepengurusan baru hasil Konferensi Ranting yang dilaksanakan pada 23 Agustus lalu.

Acara diawali dengan lantunan salawat oleh grup rebana IPNU Pegandon Sabilunnajah dibarengi penampilan tari sufi. Acara dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU dan Syubbanul Wathon.

Turut hadir PC IPNU Kendal, PAC IPPNU Pegandon, Ranting NU dan Banom. Ketua Ranting Muslimat NU Pegandon, Sholikhati dalam sambutannya merasa bangga dengan keberadaan IPNU dan IPPNU Desa Pegandon. Ia berharap IPNU-IPPNU menjadi generasi penerus Nahdlatul Ulama yang cerdas dan berahlakul karimah. “Karena nasib suatu bangsa ditentukan oleh pemudanya,” tuturnya.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh PC IPNU Kendal, Charis Assagaf dan PAC IPPNU Pegandon, Chika Nela Mahestya. Para pengurus baru berbaris rapi dan mengucapkan sumpah jabatan bersama-sama. Usai pelantikan dilakukan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru.

Ketua IPNU yang baru, M. Shofi Arofat mengucapkan terima kasih dan memohon bantuan dan dukungan semua pihak dalam menjalankan amanat organisasi. “Untuk bersama-sama belajar, berjuang dan bertaqwa,” katanya. (Chusni/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here