Kirab Santri Patean Ramaikan Perayaan HSN

0
152

sn-pt1

Patean pcnukendal.id Sebanyak 800 santri dari sekolah dan pesantren se-kecamatan Patean ikut menyemarakkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada Sabtu (22/10). Mereka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) dengan mengadakan kirab bersama dengan start dan finish di depan MTs NU Patean.

Ketua Panitia Peringatan HSN, Ahmad Sodikin, mengatakan, perayaan itu adalah pertama sejak pemerintah menetapkan HSN tahun lalu. Ia memandang, HSN harus diperingati secara khidmah.

Sodikin melanjutkan, banyak persiapan yang dilakukan untuk menyukseskan Kirab HSN tersebut. Pertama, ia melakukan sosialisasi HSN kepada para santri yang dilakukan dengan berkunjung ke sejumlah pesantren dan sekolah berbasis NU. Setelah itu, panitia memasang beberapa spanduk di setiap desa, pondok pesantren, dan sekolah se-kecamatan Patean.

sn-pt2

Sodikin sangat bersyukur atas ditetapkannya HSN. Penetapan itu menurutnya merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap kiprah para santri.

“Kami berterima kasih kepada Presiden yang memiliki kepedulian terhadap santri,” kata Sodikin.

Ia melanjutkan, pada zaman modern seperti sekarang ini, peran santri dibutuhkan negara untuk mencegah dampak negatif dari modernisasi yang merusak akhlak generasi muda.

“Saya berharap, dengan adanya hari santri ini, para santri bisa lebih giat lagi dalam hal menggali ilmu agamanya,” tutur Sodikin. (Ali Azmi/Zubair).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here