Khataman Al-Quran Hiasi Peringatan Tahun Baru Hijriah Desa Mojo

0
92

whatsapp-image-2016-10-11-at-09-37-141

Ringinarum pcnukendal.id. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah, Pemerintah Desa Mojo Kecamatan Ringinarum bekerjasama dengan Pengurus Ranting NU Mojo mengadakan Sima’an Al-Qur’an. Acara yang diadakan Senin (10/10) itu serentak dilaksanakan di setiap masjid dan musholla yang ada di Desa Mojo.

Kepala Desa Mojo, Nasikin, menjelaskan, sebanyak 26 Hafidz & Hafidzoh diundang untuk membaca Al-Qur’an di setiap musholla dan masjid. Ia sangat senang karena kegiatan itu juga didukung segenap warga Mojo.

“Alhamdulillah antusias warga sangat kompak. Terbukti sejak pagi, majelis sima’an Al Qur’an di tiap lokasi tak pernah sepi pengunjung,” ujar Nasikin.

Ahmad Mujib selaku Ketua Panitia, menjelaskan bahwa 26 Hafidz & Hafidzoh yang diundang berasal dari berbagai daerah. Tepatnya desa yang ada di sekitar Ringinarum dan Patebon. Ia melanjutkan, simaan itu hanya awal dari rangkaian acara Peringatan Tahun Baru 1438 Hijriah.

“Nanti malam yang bertepatan dengan malam 10 Muharram, masih ada dua acara lagi yaitu Istighosah dan Santunan Anak Yatim,” pungkas Mujib. (Fathur/Zuber/Solehan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here