KH. Ma’ruf Amin Hadir di Monas Sebagai MUI

0
205

beni2

Gemuh, pcnukendal.id – Warga NU diminta cerdas membaca situasi terkait aksi damai pada Jum’ at. (2/12) di Monas yang kemudian disebut aksi 212. Dalam aksi itu KH. Ma’ruf Amin hadir dalam kapasitas sebagai ketua MUI bukan sebagai rais am PBNU.

Demikian dikatakan ketua PCNU Kendal KH.Muhammad Danial Royy an saat memberikan pengarahan dalam acara reses H. Beni Karnadi, S.Ag anggota FKB DPRD Jateng Dapil I di Tamangede Gemuh.

“Kehadiran kyai Ma’ruf Amin di sana (monas) sebagai ketua MUI, bukan sebagai rais am PBNU”, terang kyai Danial memberi pencerahan dihadapan pengurus PCNU, Badan otonom dan MWC NU yang hadir.

Langkah itu menurut kyai Danial bagian dari permainan cantik NU yang sudah dikoordinasikan dengan ketua PBNU KH. Said Aqil Siraj. Kyai Danial merasa perlu menyampaikan itu karena banyak warga NU yang merasa bingung.

Keterangan kyai Danial itu disampaikan karena hari Selasa, sebelum aksi 212 diri bertemu dengan KH. Said Aqil Siroj sehingga mendapat info dari sumbernya langsung.

“Oleh karenanya kalau saudara-saudara tidak tahu duduk persoalannya jangan malah komentar di WA, nanti group tambah gaduh” terangnya yang disambut derai tawa hadirin.

Ditambahkan kyai Danial bahwa hikmah adanya demo-demo itu pemerintah (presiden) semakin dekat dengan NU.

“Demo yang terjadi di Jakarta  lebih beraroma politik bukan kajian ilmiah dan akademis sehingga warga NU harus jeli dalam menyikapinya. “pintanya. ( Ali Ma’shum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here