KH. Ahad Rajin – Zabur Pimpin MWC NU Patean 2017-2022

0
135

Patean, pcnukendal.id – Konferensi MWC NU Patean yang dilaksanakan di ponpes Salafiyah Annahdliyah Curugsewu Patean, Sabtu (7/1) akhirnya menetapkan KH. Ahmad Rajin sebagai rais syuriyah dan Muhammad Zabur, S.Pd sebagai ketua MWC NU Patean masa khidmat 2017-2022.

Penetapan keduanya dilakukan dalam sidang pleno terakhir pemilihan rois dan ketua yang dipimpin wakil sekretaris PCNU Kendal Fahroji, S.Pd.I. Kyai Rajin terpilih sebagai rois melalui sidang ahlul halli wal aqdi ( ahwa). Anggota ahwa yang terdiri dari KH. Ahmad Rajin, KH. Abdul Hayyi, kyai Zainudin, kyai Nasikhin dan KH. Muhyidin membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk memilih rais syuriyah sebelum melaporkan kepada pimpinan sidang pleno.

Sementara dalam pemilihan ketua MWC NU Patean dilakukan dengan dua tahap, yakni tahap penjaringan calon dan tahap pemilihan ketua. Dalam tahap penjaringan dari 14 suara ranting yang ada Nur Hadi memperoleh 2 suara, Muhummad Zabur 8, Muhyidin 1, Muthohar 1, Sofyan Hadi 2. Sesuai tata tertib konferensi, calon dinyatakan memenuhi syarat jika didukung sedikitnya 4 suara. Karena hanya Zabur yang memenuhi syarat. Akhirnya pimpinan sidang, menawarkan kepada peserta konferensi untuk menetapkan Muhammad Zabur sebagai ketua MWC NU Patean masa khidmat 2017-2022.

Dalam sambutannya Zabur mengatakan akan memprioritaskan program pemberdayaan ekonomi dan menghidupkan Lazisnu”.

” Kita akan upayakan pemberdayaan ekonomi warga nahdliyin”, kata Zabur. (Maksum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here