Keutuhan NU Harus Dijaga, Karena Didirikan dengan Pengorbanan Jiwa dan Raga

0
121

aj1

Sukorejo pcnukendal.id Sebagai warga NU, sudah seharusnya berani dan menjunjung keutuhan Nahdlatul Ulama. Hal ini diungkapkan oleh Fathur Rois, Ketua Ranting NU desa Bringinsari, dalam forum rutinan Selapanan Ahad Kliwon MWC NU Sukorejo di MTs NU 28 Bringinsari, Ahad (1/10).

Rois, sapaannya, menuturkan bahwa perjuangan dalam mendirikan NU itu tidak mudah. Bahkan sampai mengorbankan jiwa dan raga. Hal itu terjadi di semua daerah di Seluruh Indonesia, termasuk desa Bringinsari.

“Menurut sejarah  yang ada di Bringinsari, terbentuknya Nahdlatul Ulama di Bringinsari  diperjuangkan oleh 13 orang atau kader, bersamaan meletusnya G/30 S/PKI”  tutur Rois.

Karena itulah, lanjut Rois, sudah seharusnya warga beserta kader-kader NU mempertahankan keutuhan NU dengan sebaik-baiknya.

“Jikalau dengan jumlah yang hanya 13 kader itu mampu membentuk Nahdlatul Ulama, maka kita sangat berdosa manakala kita dengan jumlah ratusan orang ini tidak mampu mempertahankan Nahdlatul Ulama,” Imbuh Rois yang juga Ketua Lakpesdam MWC NU Sukorejo ini.

aj2

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sukorejo, Fahroji, menyampaikan penjabaran  program kerja MWC NU Sukorejo masa khidmat 2016-2021.  Sebuah Organisasi, termasuk Nahdlatul Ulama, perlu punya program kerja yang realistis, rasional dan fleksibel.

“Selapanan atau rutinan di Ahad Kliwon ini bertujuan untuk  sosialiasi sekaligus pelaksanaan  program kerja MWC NU,” ujarnya saat memberikan pengarahan di hadapan pengurus dan lembaga MWC NU.

“NU itu organisasi yang didirikan oleh Ulama dan Kyai, organisasinya perlu ditata dalam rangka membina umat.” tegasnya.

Fahroji menambahkan, untuk menjadikan organisasi yang baik, maka perlu penataan yang baik pula.

“Untuk bisa membesarkan NU, maka diperlukan penataan organisasi yang tepat,” pungkasnya.

Rutinan selapanan ini juga turut dihadiri semua Banom NU Sukorejo, diantaranya PAC GP Ansor, PAC Fatayat, dan PAC IPNU-IPPNU serta PR Fatayat Desa Bringinsari.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama turut dilantik kepengurusan baru Pimpinan Ranting Fatayat desa Bringinsari dan Ketua Lembaga MWC NU Sukorejo. (Sukron).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here