Ketua PCNU Kendal Lantik Pengurus MWC NU Brangsong

0
57

Brangsong, pcnukendal.com – Tepat pukul 10.28 WIB Minggu (24/11), Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Brangsong resmi dilantik oleh Ketua PCNU Kendal, KH Muhammad Danial Royyan. Pelantikan berlangsung di gedung SMA NU 05 Brangsong.

Dalam sambutannya, KH Danial menyampaikan 3 hal yang harus diketahui oleh warga NU, yakni fikrah, harakah, dan amaliyah. Dijelaskannya, fikrah adalah pemikiran atau ideologi NU, yaitu Ahlussunnah Wal Jama’ah. Sedangkan harakah adalah pergerakan, yakni jam’iyah Nahdaltul Ulama. Adapun amaliyah adalah amalan-amalan NU yang merupakan tradisi NU, seperti tahlilan, manaqiban, tingkeban, mitung dino, matang puluh, mitoni dan tradisi NU lainnya. Maka dari itu disebut dengan Islam Nusantara.

Sementara, Ketua Tanfidziyah, Kiai Khotibul Umam meminta dukungan dan kerjasama warga NU kecamatan Brangsong atas program kerja yang besar dari MWC NU Brangsong, yakni pembangunan Gedung MWC NU. Ia berharap pembangunan Gedung MWC NU Brangsong dapat terwujud.

Dengan pelantikan dan pemberian SK tersebut, maka secara resmi kepengurusan MWC NU Brangsong telah sah dan memiliki legalitas. Selanjutnya MWC NU Brangsong dapat menjalankan program-program kerja organisasi.

Turut hadir pada acara tersebut, Forkopimcam, Camat Brangsong, Kapolsek, Danramil, kepala KUA, Banom NU dari tingkat PAC hingga Ranting dan segenap elemen masyarakat. (Abrori/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here