Ketua Fatayat NU Candiroto Ingatkan Bahaya Narkoba

0
86

Kendal, pcnukendal.com – Saat ini peredaran Narkoba (narkotika, psikotropika, dan obat terlarang) sudah sangat meresahkan. Tidak hanya menyentuh kalangan dewasa dan orang tua, kalangan remaja dan anak-anak juga menjadi sasaran Narkoba.

Peringatan tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Kelurahan Candiroto Kecamatan Kota Kendal, Khirowati pada pertemuan rutin selapanan, Minggu (21/02) di kediaman salah satu anggota, Indah warga RT 03 RW 01.

Dikatakan, para pengedar mengemas narkoba dengan berbagai cara untuk menghindari petugas. Yang mengkhawatirkan, mereka juga mengemas narkoba dalam berbagai bentuk jajanan anak-anak seperti permen, brownis, dan roti.

“Untuk itu saya mengajak ibu-ibu semua serta warga masyarakat untuk ekstra hati-hati dalam memantau putra-putrinya, memperhatikan pergaulan dan pertemanan supaya tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah apalagi terlibat narkoba,” kata Ketua Fatayat Candiroto.

Menurut Khirowati, upaya pencegahan harus dilakukan agar masa depan bangsa tidak terancam. Ini dapat dimulai dari lingkungan keluarga. Para ibu harus berperan aktif membimbing, mengarahkan, dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak.

“Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak lebih sibuk dengan gawai mereka. Pergaulan di media sosial anak juga harus dipantau oleh orang tua,” imbuhnya.

Terpisah, Khatib Syuriah MWC NU Kendal, Kiai Ahmad Qosim memandang peran Fatayat yang beranggotakan ibu-ibu muda sangat penting dalam menjaga generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Karena baik dan buruk suatu generasi salah satunya juga ditentukan oleh ahlak wanitanya dalam mendidik dan memantau pergaulan putra-putrinya. Dampak dari Narkoba akan menyebabkan kemerosotan ahlak dan otak generasi muda,” tutur Kiai Ahmad Qosim.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Fatayat NU Candiroto yang memiliki perhatian dan mengedukasi para anggota dan warga masyarakat akan bahaya narkoba. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here