Ketua Cabang Lantik PAC Muslimat NU Gemuh

0
21

Gemuh, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Gemuh periode 2021-2026 resmi dilantik pada Selasa (30/03) di Gedung MDT Ula NU Manba’ul Huda Desa Poncorejo. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kendal, Hj. Niken Larasati.

Usai melantik, Ketua PC Muslimat NU Kendal mengungkapkan rasa syukur karena pada periode ini tercatat ada 3 Kepala Desa yang masuk dalam kepengurusan Muslimat NU di tingkat Anak Cabang, yakni Kepala Desa Jenarsari, Johorejo, dan Gemuh Blanten.

“Semoga hal ini bisa menambah semangat kita dalam menjalankan roda organisasi Muslimat NU ke depan,” tuturnya.

Kepada kepengurusan Muslimat NU Gemuh yang baru, ia berpesan agar jajaran pengurus dapat kompak dan solid sehingga dapat merumuskan dan menjalankan program dengan baik. Karena kekompakan dapat menjadi kunci sukses keberhasilan Muslimat NU.

“Terimakasih kepada semua Ranting yang sudah mangayu bagya kegiatan pelantikan ini, semoga ke depan peran ibu-ibu Muslimat NU semakin mewarnai di tengah-tengah masyarakat,”ucap Hj. Niken.

Disampaikannya pula bahwa Muslimat NU di Kabupaten Kendal telah memiliki lembaga pendidikan tingkat Taman Kanak-Kanak (TK)/Kelompok Belajar (KB) yang cukup banyak sebagai bentuk kemandirian bidang pendidikan dalam rangka penguatan organisasi. Maka ia mengajak masyarakat untuk menyekolahkan anak atau cucunya di TK/KB Muslimat NU.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Gemuh, Kiai Rochmat mengucapkan selamat kepada pengurus PAC Muslimat yang dilantik. Ia berharap sinergitas antar Badan Otonom dapat terjalin dengan baik, sehingga NU di Kecamatan Gemuh bisa semakin kuat.

“Tetap semangat dan sabar dalam berjuang di Muslimat,” tutur Kiai Rochmat.

Pada kesempatan itu, Kiai Rochmat juga menyampaikan hasil Bahtsul Masail PBNU terkait vaksinasi Covid 19. Disampaikannya, vaksinasi sifatnya mubah, jadi tidak perlu takut divaksin.

“Mari kita sukseskan vasinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dari pemerintah untuk melindungi kita semua. Semoga dengan adanya vaksin ini bisa melindungi diri dan orang lain dari virus Covid 19,” katanya. (Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here