Kepala MTs NU 20 Kangkung Lantik Pengurus OSIS dan Pramuka

0
82
iklan

Kangkung, pcnukendal.com – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTs NU) 20 Kangkung Kendal periode 2021-2022 resmi dilantik, Senin (12/04).

Pelantikan dilakukan di ruang kelas dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Waka Kesiswaan, Kukuh Suharjo. Secara bergantian pengurus OSIS dan Pramuka kemudian mengucapkan sumpah jabatan dipimpin oleh Kepala Madrasah.

Usai melantik, Kepala MTs NU 20 Kangkung Kendal, Khofidin menuturkan meski dilakukan secara sederhana ia berharap pelantikan itu dapat membawa barokah dan membangkitkan kembali semangat OSIS dan Pramuka di MTs NU 20 Kangkung.

Iklan

“Jiwa Pramuka harus tetap ada meski karena pandemi seluruh kegiatan OSIS dan Pramuka terhenti. Semoga melalui OSIS dan Pramuka dapat menjadi amal saleh yang diterima Allah Swt,” tuturnya.

Khofidin berharap siswa di madrasahnya terlebih pengurus OSIS dan Pramuka dapat menjadi siswa yang handal dan benar-benar bermanfaat pada jenjang di atasnya.

“Amanat itu berat, bak memegang bara api, banyak tantangan yang dihadapi. Oleh karena itu, tetaplah berpegang teguh pada janji. Pengurus OSIS dan Pramuka harus bisa menjadi yang terbaik, menjadi teladan bagi siswa-siswa yang lain,” lanjutnya.

Sementara, Waka Kesiswaan MTs NU 20 Kangkung, Kukuh Suharjo menjelaskan pengurus OSIS di madrasahnya sekaligus menjadi pengurus Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU. Sehingga pengurus OSIS juga aktif dalam segala kegiatan yang menjadi program Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Kangkung.

“Kami juga selalu bekerjasama dengan Banom dan lembaga NU dalam segala kegiatan. Sinergitas ini sudah terjalin dan semoga akan terus berjalan,” terangnya.

Usai dilantik, Ketua OSIS MTs NU 20 Kangkung, Hana Lizamul Wafa mengungkapkan pandemi Covid-19 yang membatasi seluruh kegiatan akan menjadi penghambat sekaligus tantangan dalam melaksanaan program-program OSIS pada periodenya.

“Saya dan teman-teman akan selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam menjalankan roda organisasi. Bila akan melaksanakan kegiatan, kami harus musyawarah dulu dengan pembina OSIS,” ungkap Hana.

Semoga pandemi cepat selesai agar semua kembali normal. Bisa belajar dan melaksanakan kegiatan seperti biasa, lanjutnya. (Muf)

iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here