Kasatkorcab Banser Kendal Beri Penghargaan untuk Kiai Gentho

0
18

Kendal, pcnukendal.com – Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kendal, Alex Nur Abyadl memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Brangsong, Saidun Ahmad Zain.

Menurut Alex Nur Abyadl, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi kiai yang akrab disebut Kiai Gentho itu selama menjabat Kasatkoryon Banser periode 2018-2020.

“Saidun Ahmad Zain merupakan sosok ulama muda yang mempunyai jamaah dari berbagai kalangan, banyak diantaranya dari kaum abangan yang notabene adalah para preman,” ucap Alex.

Disela-sela kesibukannya memimpin Laskar Kiai Gentho (Generasi Thobat), sebutan jamaahnya yang rutin mengadakan pengajian dan istighotsah setiap Selasa malam, ia masih tetap berkhidmah menjalankan tugasnya sebagai Kasatkoryon Brangsong, lanjutnya.

Lebih lanjut Alex menjelaskan sosok Kiai Gentho mempunyai 4 karakter Banser, yaitu karakter kepemudaan, kerakyatan, ke-Islaman, dan kebangsaan.

“Karakter kepemudaan karena ia memiliki semangat jiwa muda, kerakyatan karena yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, keislaman terkait tugasnya yang tidak hanya mengawal para ulama namun juga turut mendakwahkan agama Islam yang menebarkan kedamaian bukan Islam yang mengajak permusuhan. Dan yang terakhir karakter kebangsaan, ia tidak mundur sejengkal pun menghadapi ancaman yang akan memecahbelah NKRI,” beber Alex.

Atas penghargaan tersebut, Saidun Ahmad Zain mengucapkan terima kasih kepada Kasatkorcab. Ia berharap setiap periode kepemimpinan muncul sosok-sosok yang menjadi teladan dan panutan dalam berjuang membesarkan NU.

“Itu dapat menjadi tanda bahwa kaderisasi yang dilakukan berhasil. Apa yang saya lakukan hanyalah sebagai wujud anggota yang patuh pada aturan dan sadar atas instruksi pimpinan. Teruslah tetap khidmat di Banser, dan jangan pernah patah semangat. Semoga Banser se-Kabupaten Kendal tetap maju, rukun dan kompak antara Yon satu dengan Yon lainnya,” ujar Saidun. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here