Karnaval Ramaikan Awwalussanah MDA & TPQ Mamba’ul Huda Poncorejo

1
193

tpq

Gemuh pcnukendal.id. Tahun pelajaran baru 1437 H untuk MDA NU 04 dan TPQ NU 03 MANBA’UL HUDA desa Poncorejo sudah dimulai. Kegiatan untuk mengawali tahun ajaran baru seperti agenda rutin setiap tahunnya diadakan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya wisuda untuk TPQ dan haflah awwalussanah untuk MDA.

Semua rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada  Sabtu (30/7), di madrasah setempat. Karnaval keliling desa Poncorejo mengawali serangkaian kegiatan kali ini.

Karnaval diikuti   oleh santri TPQ yang diwisuda berjumlah 60, seluruh santri, wali santri TPQ dan MDA, dewan asatidz beserta seluruh masyarakat desa Poncorejo dan sekitarnya yang kurang lebih berjumlah 1000 peserta.

tkar

Rute karnaval yaitu mengelilingi desa Poncorejo serta melewati desa Gebang dan Lumansari dengan menggunakan kereta mini bagi santri yang diwisuda, mobil untuk santri TPQ dan MDA serta sepeda motor bagi wali santri dan masyarakat sekitar.

Karnaval dibuka langsung oleh  kepala MDA, Rohmat S, S.Pd.I dan ditandai dengan pelepasan balon udara oleh ustadz Jazuri selaku kepala TPQ. Sedangkan acara karnaval diakhiri dengan pemberian Doorprize yang sudah disiapkan oleh TPQ dan MDA.

Sementara pada malam harinya rangkaian kegiatan masih berlanjut  dengan khotmil Qur’an dan Wisuda untuk 60 santri TPQ yang sudah dinyatakan lulus.

Pengajian umum mengakhiri kegiatan awwalussanah, yang akan dihadiri oleh KH Hadhor Ihsan pengasuh pondok Al Islah Semarang. Pembacaan ayat suci Al Qur’an akan dilantunkan oleh Ilma Maftukha salah satu santri MDA MANBA’UL HUDA desa Poncorejo  juara 2 pada PORSADIN tingkat Jawa Tengah. ( Saiful Ulum/Fahroji).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here