K3MDA Patebon Sosialisasikan Pekan Madaris

0
262

whatsapp-image-2016-10-29-at-22-39-14

Patebon pcnukendal.id. Kelompok Kerja Kepala Madrasah Diniyah Awaliyah (K3MDA) NU Kecamatan Patebon pada Sabtu (29/10) mengadakan pertemuan rutin. Bertempat di MDA Al-Itqon Kebonharjo, acara itu membahas beberapa hal, yaitu persiapan Pekan Madaris dan pengumpulan data guru MDA se-Patebon.

Sudiran, pengurus MWC NU Patebon, memaparkan tentang Pekan Madaris. Rencananya, Pekan Madaris yang ke-17 itu akan diadakan di Desa Magersari Patebon. Kegiatan yang berisi lomba-lomba tersebut akan dilaksanakan empat bulan lagi.

whatsapp-image-2016-10-29-at-22-39-16

“Tiap madrasah diharap menyiapkan kader terbaiknya untuk menghadapi agenda tersebut,” terang Sudiran.

Sudiran lalu membahas tentang pengumpulan data guru MDA. Ia mengatakan bahwa data itu sangat penting. Data tersebut akan segera diserahkan pada Kemenag Kendal paling lambat hari Selasa (1/11). Karena itu, tutur Sudiran, hari Senin (31/10), semua data guru harus dikumpulkan.

whatsapp-image-2016-10-29-at-22-39-15

Sichan, ketua K3MDA Patebon, menambahkan, data itu harus dikumpulkan bersama-sama melalui koordiasi tiap kecamatan. Tiap MDA tidak bisa mengumpulkan sendiri-sendiri data tersebut ke Kemenag.

“Ketika pengumpulan data Emis bulan yang lalu ada madrasah yang telat mengumpulkan, sehingga pihak madrasah menyetorkan sendiri data mereka ke Kemenag, tetapi ditolak. Jadi untuk pengumpulan data guru kali ini jangan sampai ada yang telat,” tegas Sichan. (Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here