JPZIS dan PK IPNU-IPPNU SMK NU 01 Kendal Salurkan Donasi Kebakaran Purworejo

0
198

Ringinarum, pcnukendal.com – Musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum mengakibatkan kerugian materiil. Dari informasi perangkat desa setempat Mansyur, kebakaran yang menghanguskan 5 rumah tersebut bersumber dari arus pendek listrik.

“Pada waktu kejadian angin bertiup kencang sehingga api merembet dengan cepat ke rumah sekitar. Ada 4 rumah yang terbakar yaitu milik Suhadak, Sumono, Mujiono dan Nur sahid, namun untungnya rumah kelima milik Suroto yang berdinding tembok mengalami kerusakan ringan dan mampu menahan amukan si jago merah. Kami juga masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut,” terangnya.

Keterangan itu disampaikan Mansyur kepada rombongan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah (JPZIS) dan pengurus Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMK NU 01 Kendal saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Rabu (23/9) di Posko Kebakaran Desa Purworejo.

Menurut Kepala SMK NU 01 Kendal Mokh. Izudin, meski baru berdiri sebulan yang lalu, JPZIS SMK NU 01 Kendal bergerak cepat bekerjasama dengan Bidang Humas Hubin mengkoordinir penyaluran donasi bagi dari para guru dan karyawan. Sementara PK IPNU-IPPNU berkoordinasi dengan pengurus OSIS mengkoordinir pengumpulan donasi dari para siswa.

“Sumbangan yang kami kumpulkan tidak hanya dalam bentuk uang, namun juga pakaian layak pakai, makanan dan minuman instan,” tuturnya.

Wakil Bidang Humas Hubin Hj. Nuril mengungkapkan, aksi penggalangan donasi itu murni keinginan para guru, karyawan, dan siswa SMK NU 01 Kendal yang tergerak jiwa sosialnya usai menerima informasi musibah kebakaran tersebut. “Meski nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan dapat membantu meringankan dan menghibur keluarga yang sedang ditimpa musibah,” harapnya. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here