Jalin Komunikasi, MWC NU Sukorejo Hadirkan Ketua MWC NU Bejen di Pengajian Rutin

0
121

Sukorejo, pcnukendal.com – Setelah ditiadakan akibat pandemi Covid-19, pengajian rutin Ahad pagi kembali digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sukorejo, Minggu (18/10) di Gedung MWC.

“Pengajian Ahad pagi harus bergulir lagi dan sudah dimulai pekan lalu. Kali ini lokasi pengajian memanfaatkan Gedung MWC NU Sukorejo dengan mengundang penceramah dari Bejen, Temanggung untuk menjalin kerjasama dan komunikasi antar MWC NU Sukorejo dan Bejen yang secara geografis letaknya berdekatan,” kata MWC NU Sukorejo, Fahroji.

Ketua MWC NU Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung KH. Matori Idris yang didapuk sebagai pembicara menguraikan makna syukur dan sabar. Dijelaskannya dalam masalah dunia hendaknya kita melihat ke bawah yakni pada orang-orang yang lebih rendah.

“Betapa banyak orang yang lebih parah dari kita, yang sakit, yang terkapar di tempat tidur, yang tidak bisa bergerak karena sakit. Maka kita harus senantiasa bersyukur kepada nikmat sehat yang diberikan Allah Swt,” terangnya.

Disampaikannya pula hakikat mencintai Rasulullah Saw yang pada hakikatnya adalah mencintai Allah Swt. Mahabbah kepada Allah dan Rasulnya merupakan salah satu bekal menghadapi datangnya hari kiamat.

“Dalam konteks beragama, kesempurnaan akan tercapai apabila kita sudah bisa berbuat baik kepada Allah Swt dan sekaligus kita berbuat baik kepada sesama manusia atau sesama makhluk Allah lainnya,” tuturnya.

Di akhir acara, KH. Matori Idris menyampaikan harapannya kepada pengurus MWC NU Sukorejo agar selalu terjalin kerjasama dan komunikasi terkhusus masalah pendidikan dan kewirausahaan. (A.Malik/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here