Jaga Semangat Khidmah, Ansor Candiroto Ziarah Waliyullah Kendal

0
137

Kendal, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Candiroto Kecamatan Kota Kendal kembali melaksanakan kegiatan ziarah waliyullah Kendal, Minggu (15/11).

Ketua Ansor Ranting Candiroto Muhyiddin mengungkapkan, kegiatan dimaksudkan untuk menambah semangat dan menjaga kekompakan anggota Ansor Candiroto. Ziarah tidak hanya diikuti anggota Ansor ranting Candiroto, beberapa anggota Ansor dari ranting sekitar Candiroto juga ikut dalam kegiatan tersebut.

“Kami terbuka bagi siapa saja yang mau ikut monggo, beberapa pengurus PAC juga ikut. Semoga ke depannya kegiatan ini dapat bejalan dengan istiqomah,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Ansor Ranting Candiroto, Gus Mujab Al Mubarok. Menurutnya, kegiatan semacam itu bila dilakukan secara rutin akan dapat menjaga semangat dan kekompakan dalam berkhidmah di NU. “Tetap semangat, jangan pernah goyah, mantapkan hati hidup mati untuk NU,” tandasnya.

Ia juga berpesan untuk selalu saling menyapa siapa saja, baik yang masih hidup maupun kepada para leluhur yang sudah wafat dengan mengirim doa.

Agenda bulanan ini diawali dengan menziarahi makam leluhur Kelurahan Candiroto, Mbah Suki. Rombongan kemudian menuju makam Mbah Syafi’i Kalijaran, makam KH Nasuka Sumur, dan makam lurah Desa Penjalin. Kegiatan diakhiri dengan menghadiri haul Kiai Musyafa’ tokoh muassis Pondok pesantren Al Musyafa’ Kampir, Sudipayung. (Yusuf/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here