Jadi Ketua Parpol, Mustamsikin Dinon aktifkan PCNU Kendal

0
346

Kangkung pcnukendal.id  Wakil ketua PCNU Kendal KH.Muhammad Mustamsikin , S.Ag, M.Si akan dinonaktifkan dari jabatan wakil ketua PC NU Kendal karena diangkat menjadi ketua DPC PPP kabupaten Kendal.

Rencana penonaktifan mantan wakil Bupati Kendal periode 2010-2015 itu disampaikan ketua PCNU Kendal KH. Muhammad Danial Royyan saat pertemuan Triwulan PC NU Kendal di Masjid Malik Ibrahim desa Kangkung kecamatan Kangkung, Ahad (18/12)

” PC NU Kendal akan segera menonaktifkan pak Mustamsikin sebagai wakil ketua PCNU Kendal karena yang bersangkutan diangkat oleh DPP PPP menjadi ketua DPC PPP kabupaten Kendal,” tegas  kyai Danial.

Dijelaskan olehnya bahwa  penonaktifan itu dilakukan PCNU Kendal untuk menegakkan aturan  organisasi bahwa pengurus harian  PCNU Kendal tidak boleh merangkap dengan pengurus harian parpol.

Ditambahkan kyai Danial bahwa proses pengangkatan Mustamsikin menjadi ketua DPC PPP telah sepengetahuan dirinya sebagai ketua PC NU Kendal.

Dengan pernyataan kyai Danial itu terjawab sudah simpang siur informasi pengangkatan KH. Mustamsikin menjadi ketua DPC PPP Kendal.

Dalam rapat karateker MWC NU Patean beberapa waktu lalu, Mustamsikin yang juga mantan ketua Dewan Syuro DPC PKB Kendal sempat ditanya oleh kyai Abdul Hayyi yang menanyakan kebenaran hal itu. Namun dengan nada diplomatis Mustamsikin sempat mengelak .

“Sebaiknya kita bicarakan saja masalah karateker MWC NU Patean”, jawabnya penuh arti.

Abu Suyudi Juga Dinonaktifkan

Tidak hanya Mustamsikin yang dinonaktifkan, Abu Suyudi, wakil sekretaris PCNU Kendal juga akan dinonaktifkan. Sepeninggalan ketua DPC PPP Kendal H Taufiqullah, ST.

Almarhum Taufiqullah adalah anggota DPRD Kendal dari Dapil I yang menduduki peringkat pertama, sedangkan Abu Suyudi peringkat 2. Sepeninggal yang bersangkutan maka Abu Suyudi berhak menggantikan posisi itu.

“Abu Suyudi akan kita geser ke pengurus lembaga. Namun nanti menunggu kalau benar-benar sudah proses PAW” , pungkas kyai Danial (Ali Ma’shum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here