Istighotsah hingga Teteskan Air Mata

0
34

KENDAL – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kendal tadi sore (13/3) menggelar doa bersama (istighotsah) di GOR Bahurekso. Istighotsah dan doa bersama untuk Kendal damai yang diikuti ribuan warga NU ini digelar menyambut pileg 9 April dan ujian nasional (UN) siswa SMA. Istighotsah dipimpin KH Muhammad Adib Anas Noor dari Tamangede, Gemuh. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Widya Kandi Susanti dan Ketua PW GP Ansor Jateng Jabir Al Faruqi serta pejabat Kendal. Peserta istighotsah banyak yang menitikkan air mata ketika Abah Adib memanjatkan doa demi keselamatan dan kesejahteraan warga.
Ketua PC GP Ansor Kendal Wahidin Said mengaku kegiatan tersebut sebagai ikhtiar menjadikan suasana yang kondusif jelang pileg. Wahidin yakin, dengan istighotsah bersama ini, suasana jelang dan pascapileg benar-benar kondusif.
“Kita berdoa bersama agar pileg nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah hingga akhir,” ujar Wahidin yang juga Ketua KPU Kendal ini.
Wahidin mengaku kegiatan tersebut juga sebagai persiapan bagi siswa SMA yang sebentar lagi menjalani ujian nasional.
Bupati Widya Kandi Susanti merespons positif kegiatan yang digelar GP Ansor. Widya berharap suasana di Kendal pada tahun pemilu ini benar-benar kondusif. Jika suasana kondusif, maka jalannya pembangunan bisa digelar tepat waktu. Widya minta dukungan warga agar pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK) berjalan lancar. Sebab kawasan tersebut mampu menyerap 600 tenaga kerja.
“Saat ini ada sekitar 30 ribu warga Kendal yang menganggur jadi nanti bisa kerja di KIK,” ujar Widya.
Menurut Widya peletakan batu pertama KIK akan dilakukan pada April mendatang. Rencananya peletakan batu pertama akan dilakukan Presiden SBY. (ZA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here