IPNU-IPPNU Weleri Peringati Haul KH Hasyim Asy’ari

0
83

Weleri, pcnukendal.com –IPNU-IPPNU Weleri menggandeng Pondok Manaqib Center (PMC) Desa Penyangkringan mengadakan haul KH Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Asrori Al Ishaqi serta para muassis NU, Jum’at malam (3/5) di halaman Pondok setempat.

“Tujuan diadakannya haul ini tidak lain untuk mengenang dan meneladani beliau,” ungkap Makruf, Ketua PAC IPNU Weleri.

Pengurus PMC, Gus Anis dalam sambutannya menegaskan kepada para remaja agar lebih waspada dengan 3 macam pengganggu, yakni handphone, narkoba  dan Islam garis keras. Ia mengajak anggota IPNU-IPPNU bergabung dengan PMC untuk berlatih rebana, membaca maulid, manaqib dan melestarikan tradisi NU lainnya.

Acara itu juga dihadiri Gus Hakim Joyodilogo dari Krasak, Magelang. Ia mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya, acara itu merupakan terobosan yang sangat bagus, 2 organisasi yakni PAC IPNU IPPNU dan Al Khidmah saling bekerjasama memperingati haul KH Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Asrori Al Ishaqi.

“Bila kita berjuang dijalan Allah dengan mengharap ridho-Nya, insya Allah akan ditolong Allah, dimudahkan segala urusannya,” tutur Gus Hakim dalam mauidhohnya. (Iftakhul/Mufty)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here