IPNU-IPPNU Ranting Donosari Patebon Adakan Konferting

0
41

Patebon, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Donosari, Kecamatan Patebon mengadakan Konferensi Ranting (Konferting), Minggu (14/2) di Pondok Pesantren Al-Hisyam Donosari.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat kepengurusan IPNU dan IPPNU Ranting Donosari periode 2019-2021 telah berakhir. Selain untuk memilih pimpinan baru, Konferting juga bertujuan untuk merumuskan, merencanakan, dan menentukan arah organisasi IPNU dan IPPNU Donosari 2 tahun mendatang.

Acara dihadiri Kepala Desa yang sekaligus Ketua Tanfidziyah Ranting NU Donosari, Widodo, tokoh masyarakat Ustadz Muttaqin, pembina IPNU Ustadz Muhammad Ishaq, dan pembina IPPNU Jazirotun Nisa.

Ketua Tanfidziyah Ranting NU Donosari, Widodo dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kontinuitas kepengurusan sebuah organisasi. Oleh karena itu, Widodo mengajak siapapun yang masih usia pelajar untuk ikut berorganisasi.

“Berapapun umur kalian, terlepas  sekolah atau tidak, selama masih dalam rentang usia pelajar seperti umumnya, ikutlah organisasi, bergabunglah dengan IPNU-IPPNU ini,” tuturnya.

Para sesepuh, lanjut Widodo lambat laun akan tiada, saya pun demikian. Lalu siapa lagi pengganti kami yang akan duduk disini kalau bukan kalian.

Acara dilanjutkan dengan sidang penyampaian laporan pertanggungjawaban yang dipimpin Ketua IPNU-IPPNU periode 2019-2021, Muhammad Zakiyudin dan Amaliatul Hikmah. Keduanya melaporkan dan memaparkan realisasi program yang dilaksanakan selama 1 periode kepemimpinan.

Usai laporan diterima, kemudian dilakukan pemilihan ketua IPNU dan IPPNU yang baru periode 2021-2023. Dalam pemilihan ini Muhammad Zakiyudin kembali terpilih menjadi Ketua IPNU Donosari setelah memperoleh suara terbanyak yakni 23 suara unggul tipis atas Agus Chanafi yang mengumpulkan 22 suara, dan Haryono 2 suara.

Sementara pada pemilihan Ketua IPPNU, terpilih sosok baru Anathul Mualifah. Ia meraup 22 suara mengungguli Afrilia Selqrani yang mendapat 12 suara, dan ketua domisioner, Amaliatul Hikmah yang meraih 11 suara.

Usai terpilih, Muhammad Zakiyudin menyampaikan sambutannya. Ia tak menyangka akan memimpin IPNU Donosari kembali. Ia meminta seluruh pengurus yang terbentuk nantinya dapat bersinergi, kompak, dan menjalankan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

“Saya masih tidak percaya teman-teman akan memilih saya lagi. Saya berharap ke depan akan lebih baik lagi, sebab tugas yang kembali saya emban tidak akan mudah tanpa sinergitas kita bersama-sama. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ungkap Zakiyudin.

Ungkapan senada disampaikan Ketua IPPNU terpilih, Anathul Mualifah. Menurutnya masih banyak kader lain yang memiliki potensi lebih bagus, dan mempunyai elekbilitas ketimbang dirinya.

“Kerena ini sudah merupakan kesepakatan bersama, izinkan saya menjalankan tugas yang teman-teman percayakan sebaik yang saya bisa,” tutur Anathul. (Ivan/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here