IPNU-IPPNU Pesawahan Pegandon Gelar Pelantikan

0
40

Pegandon, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Pesawahan Kecamatan Pegandon menggelar pelantikan pengurus, Sabtu (13/2) bertempat di MDT Ula Miftahul Huda Desa Pegandon.

Ketua Panitia Pelantikan, Richo Zulfahmi Azis mengatakan pelantikan ini digelar setelah pada 19 Desember 2020 lalu IPNU-IPPNU Desa Pesawahan menggelar Konferensi Ranting. Kemudian ketua terpilih, Rachmad Arif dan Alfi Nur Maylina bersama tim formatur telah melengkapi susunan pengurus IPNU-IPPNU Desa Pesawahan untuk periode 2021-2023.

Richo berharap pengurus IPNU-IPPNU yang baru dapat bersinergi, kompeten, memiliki tanggung jawab, dan bisa menjalin hubungan baik dengan pemerintah desa dan organisasi masyarakat lainnya.

“Terutama dalam pengkaderan, dengan metode kerja sama dengan Fatayat, Muslimat, pengurus masjid dan menyosialisasikan dukungan orang tua terhadap anaknya,” terangnya.

Harapan juga disampaikan Ketua Ranting NU Pesawahan, Ahmad Sunarto dalam sambutannya. Ia berharap IPNU-IPPNU Pesawahan bisa menjadi penerus perjuangan Banom NU diatasnya.

“IPNU-IPPNU periode ini kelihatan semangatnya, harus dipertahankan sehingga ke depannya dapat meneruskan perjuangan kakaknya, yakni Ansor dan Fatayat dan orang tuanya, yaitu NU dan Muslimat,” tutur Ketua Ranting NU Pesawahan.

Sementara itu, Kepala Desa Pesawahan, Edi Susanto sangat mendukung kegiatan dan peran IPNU-IPPNU di desanya. Ia menilai IPNU-IPPNU memiliki peran positif terhadap kehidupan masyarakat terutama para pemuda.

“Dengan kegiatan positif yang dilakukan para pemuda menjadikan para pemuda berpengalaman dan mampu menyelesaikan masalah, bukan menjadi pemuda yang membuat masalah,” kata Kades Pesawahan.

Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris PAC IPNU Pegandon, Rizky Ramdani dan Ketua PAC IPPNU Pegandon, Chika Nela Mahestya. Keduanya memandu para pengurus baru mengucapkan sumpah jabatan. (Chusni/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here