IPNU-IPPNU Pegandon Gelar Konferancab

0
87

Pegandon, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Pegandon menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) pada Minggu (2/2) di MTs NU 06 Sunan Abinawa.

Turut hadir Ketua MWC NU Pegandon KH Khumaedi, perwakilan MTs Sunan Abinawa KH Abdul Majid Malik dan ketua Banom NU se-kecamatan Pegandon.

KH Khumaedi berkesempatan membuka acara yang mengangkat tema Membentuk Generasi Muda yang Ber-ahlakul Karimah di Era Milenial untuk Masa yang Akan Datang tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi tema yang diusung pada Konferancab tersebut. Menurutnya, untuk menjadi generasi penerus tidak hanya ber-ahlakul karimah.

“Tapi juga harus mengaji kitab kuning, menggali ilmu-ilmu agama, menjadi santri kiai NU yang berpaham ahlussunnah waljamaah. Jika tidak bisa mondok, menjadi santri kalong juga bisa dilakukan,” tuturnya.

Dalam sambutan lainnya, KH Abdul Majid Malik menegaskan perlunya mengadakan gerakan ngaji maulid, kajian barzanji dan dhiba’, dan tahlil untuk membendung paham-paham yang berseberangan dengan ahlussunnah waljamaah, karena 10 hingga 15 tahun yang akan datang tantangan NU akan lebih berat.

Di samping itu, KH Abdul Majid Malik juga menyampaikan terkait agenda Harlah NU ke-94 yang akan diselenggarakan oleh PCNU Kendal. Agenda tersebut diantaranya pada 12 Februari di GOR Bahurekso dan 18 Februari di PAUD Percontohan NU Kendal.

Acara Konferancab diisi dengan laporan pertanggungjawaban PAC IPNU-IPPNU Pegandon masa khidmat 2017-2019 yang dipimpin oleh Ketua PAC IPNU Fatkhul Mubin dan Ketua PAC IPPNU Taslamina Ahsanti.

Usai laporan pertanggungjawaban, acara dilanjutkan dengan sidang pleno pemilihan ketua IPNU dan ketua IPPNU yang baru dipimpin oleh PC IPNU dan IPPNU Kendal. Pada sidang tersebut, Fatkhul Mubin dan Nur Safitri Awaliyah terpilih menjadi ketua PAC IPNU dan IPPNU masa khidmat 2020-2022. (Chusni/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here