IPNU-IPPNU Kendal Sambut Kirab Pelajar Hebat Cinta NKRI

1
35

Kendal, pcnukendal.com – Kirab Pelajar Hebat Cinta NKRI telah dilepas pada Minggu (8/12) di Kantor PWNU Jawa Tengah. Penglepasan dihadiri KH Ubaidillah Shodaqoh (Rais Syuriyah PWNU), KH M. Muzammil (Ketua PWNU), dan H Imam Maskur (Kabag Kesra Pemprov Jateng).

Kirab dilakukan PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI. Rombongan kirab akan melalui 36 titik di kabupaten/kota se-Jawa Tengah dengan melakukan estafet panji dari tanggal 8 hingga 13 Desember 2019.

Pada Jumat (13/12) rombongan kirab sampai di titik terakhir, yakni Kabupaten Kendal. Di Kendal, rombongan kirab disambut dengan berbagai kegiatan, diantaranya Apel 5.000 Pelajar Hebat Cinta NKRI di Alun-Alun Kota Kendal, dan orasi kebangsaan.

Ferial Farkhan, Ketua PW IPNU Jawa Tengah dalam orasinya menyerukan agar Pelajar NU Jawa Tengah harus siap mengawal ulama Nahdlatul Ulama dan menjaga keutuhan NKRI.

Apel menjadi awal rangkaian Konferensi Wilayah IPNU XVI dan IPPNU XV Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada  Jum’at-Minggu (13-15/12) di Pondok Pesantren Al-Fadlu 2 Sidorejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal.

Menurut Komandan DKW KPP IPPNU Jawa Tengah, Risma Novita, apel bertujuan untuk meneguhkan komitmen pelajar NU dalam mencintai NKRI.

“Kita sebagai organisasi pelajar harus bisa menjadi pelopor yang baik menumbuhkan semangat kebangsaan dan menjaga kesatuan negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Apel juga menyampaikan pesan kepada pelajar untuk selalu membentengi diri dan keluarga dari penyalahgunaan narkoba. Selain itu, pelajar NU harus menolak segala bentuk radikalisme yang akan memecah belah bangsa.

“Maraknya peredaran narkoba dan radikalisme telah menjadi keprihatinan yang harus kami antisipasi agar tidak berkembang di lingkungan pelajar,” imbuhnya. (Iftakhul Badri)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here