IPNU IPPNU Kangkung Gelar Makesta

0
77

Kangkung, nukendalonline. Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU kecamatan Kangkung menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota atau sering disebut MAKESTA yang pertama. Makesta dilaksanakan di rayon Selatan, tepatnya di desa Kangkung pada Sabtu. (7/8).

Kegiatan Makesta ini melibatkan peserta dari Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU desa Kangkung, desa Gebanganom Wetan, desa Kadilangu, desa Truko, Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Mts NU 20 Kangkung, dan PK. IPNU-IPPNU Ponpes Syafi’iyah Salaffiyah.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Badan Otonom (Banom) NU Kecamatan Kangkung, dan Banom Ranting Desa Kadilangu, serta dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kendal, Kholid Abdillah.

Makesta  bertujuan untuk mencetak kader Nahdliyin yang berdedikasi dan memegang teguh aqidah Ahlus Sunnah Wal-Jama’ah, seperti yang di katakan Nur Kholis selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Kangkung, “Makesta merupakan titik  awal pengkaderan IPNU-IPPNU untuk mencetak kader yang berdedikasi dan memegang teguh aqidah ahlusunnah waljama’ah sebagai seorang pelajar,” ujarnya.

Acara pembukaan Makesta ini diresmikan dengan pemotongan pita oleh Muslikhin selaku kepala desa Kadilangu dan penyematan tanda peserta kepada perwakilan yaitu M. Nur Ilyas dan Siti Nur Aini yang disematkan oleh Syukron Riyadi selaku Ketua Steering Comite Makesta PAC IPNU – IPPNU Kecamatan Kangkung. (Skn/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here