IPNU-IPPNU Gempolsewu Goes To School Peringati Hardiknas

0
58

Rowosari, pcnukendal.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Gempolsewu Kecamatan Rowosari mengadakan kegiatan IPNU-IPPNU Goes To School. Kegiatan yang mengambil tema “Berbagi Inspirasi Untuk Meraih Mimpi” dilaksanakan pada Sabtu (4/5) di MI NU Nurul Bahri Bulusan.

Kegiatan dilakukan dengan konsep belajar dan bermain. Sejumlah inspirator dan fasilitator berprestasi dihadirkan dalam kegiatan itu. Sebanyak 122 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 tampak bersemangat mengikuti kegiatan.

Acara dimulai dengan penampilan grup marching band dari sekolah setempat. Salah satu inspirator yang dihadirkan adalah Kepala SMP Al Munawir Gringsing. Ia memberikan motivasi kepada para siswa agar bersemangat dalam menuntut ilmu.

Kegiatan disambut baik oleh pihak sekolah. Abdul Aziz dalam sambutannya mewakili Kepala Sekolah, mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan PR IPNU-IPPNU Gempolsewu. Pihaknya merasa  senang mendapatkan kesempatan menjadi tempat kegiatan yang difasilitasi PR IPNU-IPPNU Gempolsewu itu.

“Siswa diberi motivasi, diberi kebebasan untuk berkreasi dan melakukan inovasi terhadap cara berfikir siswa,” tutur Abdul Aziz.

Eko, Koordinator Kaderisasi dan Pendidikan IPNU mengungkapkan kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud peran IPNU-IPPNU dalam memberikan manfaat bagi kader-kader penerus perjuangan bangsa.

“Pernahkah kita sadari bahwa pendidikan adalah jalan keharusan setiap dari kita?. Jika jawabannya iya, maka berhentilah memaki. Alih-alih mengutuki gelap yang gulita, mengapa tidak jika kita berbagi cahaya?,” katanya. (Iftakhul/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here