IPNU-IPPNU Diimbau Jadi Penggerak Kemajuan Desa

1
22

Sukorejo, Para kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mesti berkontribusi bagi kemajuan desa. Demikian imbauan Ketua Pengurus Ranting NU Selokaton, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

“Harapan kami dalam berorganisasi tidak hanya aktif di tingkat RT saja, namun bisa merambah ke tingkat Desa agar turut andil dalam membangun kemajuan Desa melalui organisasi seperti IPNU dan IPPNU,” kata Ketua Pengurus Ranting NU Selokaton Wahyudi dalam forum rapat pemilihan ketua baru Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Selokaton, Kamis (19/2).

Ia juga memotivasi para pelajar NU yang hadir di gedung TPQ Ar-Rahmah Selokaton itu untuk bisa menjadi kader yang mampu mengedepankan kemajuan desa, syukur-syukur bisa merembet ke Kecamatan.

“Kita harus bisa menjadi kader yang mengedepankan kemajuan Desa, karena kalian semua adalah generasi muda yang harus menjadi kader penggerak, alangkah baiknya bisa merembet ke tingkat Kecamatan menggantikan rekan-rekanita PAC yang ada saat ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Selokaton Parwadi menyampaikan, Pemerintahan Desa Selokaton siap mendukung apapun kegiatan IPNU-IPPNU yang bersifat positif dan bermanfaat. “Pemerintah Desa Selokaton juga siap membantu kegiatan-kegiatan (IPNU-IPPNU) yang positif.” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh 39 anggota IPNU-IPPNU setempat ini dibuka langsung Kepala Desa Selokaton. Turut hadir di forum ini beberapa tokoh masyarakat Desa Selokaton, serta alumni IPNU-IPPNU Desa Selokaton didampingi oleh Pembina IPNU-IPPNU Selokaton.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Sukorejo, Budi Irwanto mengatakan, membangun sebuah organisasi itu mudah, namun untuk mempertahankan dan menjaga konsistensi itu yang sulit dilakukan oleh para pengurus terutama di tingkatan Ranting.

“Kami dari PAC siap membantu dan memfasilitasi setiap ranting yang mau konsultasi dan membutuhkan bantuan apabila diperlukan,” imbuhnya

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here