Dikukuhkan, IPNU-IPPNU Kendal Didorong Aktif di Media

0
60

PC IPNU Kabupaten Kendal Jawa Tengah telah berganti Kepemimpinan. Dari Miftahudin (2013-2015) kepada Kholid Abdillah (2015-2017) dan telah menjalani pelantikan pada Ahad (3/1). Begitu juga dengan kepemimpinan IPPNU, dari Ida Nur Cholifah kepada Aridhatul Khusna, dan telah dilantik bebarengan dengan kepengurusan IPNU.

Amir Mustofa Zuhdi, Ketua PW IPNU Jawa Tengah menyampaikan selamat kepada kepengurusan yang baru saat memberikan sambutan pidatonya dalam forum Pelantikan dan Rapat Kerja PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal masa khidmat 2015-2017. Amir menyampaikan bahwa PC IPNU-IPPNU Kendal merupakan salah satu basis pelajar NU terbesar di Jawa Tengah.

“Kabupaten Kendal merupakan basisnya pelajar NU terbesar dan terbanyak di Jawa Tengah. Apabila hal itu bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif, saya yakin IPNU-IPPNU di Kendal tidak akan pernah mati suri,” ujar Amir.

Namun, lanjut Amir, IPNU-IPPNU di Kendal sangat jarang kelihatan ‘kebesarannya’ di Media massa dan social media. “IPNU-IPPNU Kendal itu besar, tapi tidak kelihatan besar. Karena belum menguasai media, belum mampu menggiring isu-isu, belum menunjukkan eksistensi di social media.”

“Saya kira IPNU-IPPNU Kendal harus belajar untuk bisa menguasai media massa dan media sosial semacam facebook dan twitter,” lanjut mantan Ketua IPNU Kabupaten Cilacap ini.

Selain itu, tambah Amir, IPNU-IPPNU Kendal merupakan jalan yang paling strategis untuk meredam aliran ekstrim dan radikalisme di Kabupaten Kendal.

“Kita harapkan di bawah kepemimpinan yang baru, IPNU-IPPNU Kendal mampu meredam bahkan menghilangkan aliran-aliran yang merusak NKRI di wilayah Jawa Tengah khususnya kabupaten Kendal,” tandasnya. (Sukron/Fathoni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here