Inilah Juara Lomba Penulisan Tokoh NU Kendal

0
111

Kendal, pcnukendal.com – Lomba menulis tokoh NU Kendal dalam rangka memperingati hari lahir NU Kendal Online yang ke-2 telah selesai. Lomba yang diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan ini ditutup dengan presentasi 8 peserta terbaik pada peringatan Harlah NU Kendal Online ke-2, Ahad (21/3) di Aula Kantor Pusat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Cepiring.

Ketua seksi lomba dan penjurian, Abdul Basith mengucapkan terima kasih atas kehadiran 8 finalis yang satu persatu mempresentasikan tulisan yang mengangkat tokoh NU Kendal.

“Babak presentasi ini merupakan babak terakhir penentuan yang terbaik dari yang terbaik. Alhamdulillah dapat terlaksana sesuai jadwal. Semua menarik, menunjukkan kelebihan dan kekurangan serta keunikan masing-masing,” tuturnya.

Sementara, Pimpinan NU Kendal Online KH Moh Muzakka Mussaif menilai lomba penulisan tokoh NU sangat bagus. Di samping untuk mendokumentasikan tokoh-tokoh pelaku sejarah NU lokal juga dapat mengungkap hasil karya dan kiprah mereka dalam masyarakat.

“Menurut saya lomba yang diselenggarakan dalam Harlah ke-2 NU Kendal Online sangat menarik dan berhasil. Sebab, dari puluhan naskah yang masuk terpilih 8 finalis yang cukup baik. Terlebih lagi semua presentasi juga diuji oleh dewan juri tentang metodologi pengambilan data dan validitas data,” tuturnya.

Kiai Muzakka mengaku puas dan bangga terhadap terhadap 8 finalis yang benar-benar menguasai karya tulisnya.

Dari hasil penilaian dewan juri, berikut nama-nama pemenang lomba penulisan tokoh NU Kendal dalam rangka Harlah NU Kendal Online ke-2.

  • Juara 1 : Laila Maghfiroh : Biografi KH. Efendi, Pejuang NU dalam Senyap
  • Juara 2 : Dwi Ganjar : K.H. A. Nur Kholis Ali, Mutiara yang Tersimpan
  • Juara 3 : Syamsul Ma’arif : KH. Muchlis Musyaffa pendiri dan Pengasuh  PP Musyaffa’
  • Juara Harapan 1 : Subhan Abidin : KH. Muhammad Danial Royyan
  • Juara Harapan 2 : M. Irhamni Sabil : Mengenal Sosok KH. M Suyiti Muslih, Mubalig Faqih dari Weleri
  • Juara Harapan 3 : Robit Ikhwan : KH. M. Adib Anas Noor Pengasuh Pondok Wasilatul Huda, Tokoh NU Sang Kiai Kharismatik dari Bumi Bahurekso

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan untuk para kontributor teraktif NU Kendal Online dari berbagai wilayah di Kabupaten Kendal. (Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here