HUT Ma’arif NU ke-57 : Ahlaq Mulia dan berprestasi, jadi keunggulan pelajar ma’arif

0
118

whatsapp-image-2016-09-19-at-11-35-40

Kaliwungu Selatan pcnukendal.id. Peringatan harlah ke 57 LP Maarif di Kedungsuren dilaksanakan dengan upacara bendera dan pemilihan siswa berprestasi tingkat sekolah. Upacara diikuti oleh 400 siswa SMP NU 06, 100 siswa SMK NU 05, seluruh guru dan karyawan. Bertindak selaku pembina upacara kepala SMP NU 06 Kedungsuren yang juga selaku plt kepala SMK NU 05 Akhmad Supari, S.Pd.M.Pd.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa Lembaga Pendidikan Ma’arif dengan usia 57 tahun telah banyak memberikan kontribusi dalam upaya mencerdaskan bangsa. Maarif adalah lembaga pendidikan terbesar yang dikelola masyarakat. Alumni nya telah tersebar dan berkontribusi nyata membangun dan mengharumkan nama bangsa seperti peraih medali emas olimpiade kemarin Ahmad Tantowi yang alumni Ma’arif.

whatsapp-image-2016-09-19-at-11-35-39

Pada bagian lain, disebutkan bahwa siswa Ma’arif harus memiliki ahlak yang mulia dan prestasi yg tinggi.

“Seragam Ma’arif kita harus bisa menjadi pembeda. Siswa Ma’arif harus malu jika berbuat tidak baik, tidak disiplin atau melanggar. Siswa Ma’arif harus menjadi pelopor anak- anak muda yang sholeh, tekun ibadah dan hormat pada orang tua/guru”, tegas Supari.

Upacara bendera juga dilengkapi dengan menyanyikan mars Ma’arif dan mars subanul wathon oleh seluruh peserta upacara.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada Ahmad Basatho, siswa kelas 9 asal Gemuh yang berhasil menjadi juara 2 OSN IPA tingkat kab. Kendal dan maju ke tingkat propinsi beberapa waktu yg lalu. (AS/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here