HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Kendal Berikan Penghargaan pada Kyai NU

0
58

Kendal, pcnukendal.com – Rabu (10/7) Kepolisian Resor Kendal memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke- 73. Pada peringatan kali ini digelar berbeda, pasalnya kegiatan dilaksanakan tidak di lingkungan kepolisian, namun dilingkungan pesantren, yakni di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mapaita menuturkan, hal itu dilakukan sebagai wujud sinergitas Polri bersama masyarakat dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu, Polres Kendal juga memberikan penghargaan kepada puluhan Kyai yang mempunyai pengaruh besar dalam membantu tugas Polri. Diantara tokoh-tokoh itu terdapat beberapa nama kyai NU, antara lain KH Muhammad Danial Royyan (Ketua PCNU  Kendal), KH Izzudin Abdussalam (Pengasuh Ponpes AN Nur Tegorejo, Pegandon), H.R. Gigik Kusiaji (Pengasuh Ponpes Kyai Santri, Sukorejo), KH Mukhlis Musyaffa (Pengasuh Ponpes Al musaffa Sudipayung, Ngampel, Muhammad Ulil Amri (Ketua PC GP Ansor Kendal) dan masih banyak tokoh NU lainnya.

Penghargaan tersebut sekaligus membuktikan pentingnya peran Kyai NU di masyarakat, khususnya warga Kabupaten Kendal. (Mapoet)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here