Hindari Longsor, Lazisnu Boja Pindah Rumah Warga

0
88

longsor

Boja pcnukendal.id. Longsor yang terjadi sepekan lalu menimpa rumah mbah Engkrak (Rubaiah) warga RT.1 RW.1 dusun Segunung desa Banjarejo, Boja. Menjaga kemungkinan terburuk  resiko longsor lagi maka  Lazisnu memutuskan rumah mbah Engkrak harus dipindah beberapa meter ke sebelah kanan dari posisi awal.

Setelah diberi ijin mbah Engkrak, Minggu (25/9) relawan Lazisnu Boja, Ansor, Banser, relawan GPK, warga dibantu tim KKN unes kerja bakti memindah rumah tersebut.

Menurut ketua Lazisnu Boja, Ujang zufriyanto, biaya untuk memindah rumah mbah Engkrak  mempergunakan sebagian hasil kotak “Seribu Sehari” ditambah donasi dari Semarang, salatiga, gunung Pati dan dari boja. “Inilah manfaat kotak Gerakan Seribu Sehari Lazisnu Boja” tegas Ujang

muslimat-boja

Tim Lazisnu Boja saat ini memang  sedang gencar mensosialisasikan kotak seribu ini di semua ranting dan Banom yg ada di Boja. “Kami bermimpi gerakan ini bisa serentak dilaksanakan di semua  MWCNU yang ada di Kendal” harapnya.

Dalam pikiran Ujang, barangkali gerakan ini bisa membantu pembangunan RSNU Kendal tanpa terasa. Karena kotak itu adalah kotak “wadah susuk” (uang kembalian belanja) dari beli rokok atau ibu-ibu belanja sayur.

“Yang terpenting pengumpulan dana selayaknya dibarengi dengan kegiatan kegiatan sosial yang nyata”. pungkas ujang. (UZ/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here